Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I /2015, Ini Pencapaian Transmart Carrefour

Perusahaan peritel modern PT Trans Retail Indonesia menargetkan untuk mengubah seluruh gerai Carrefour di Indonesia sebagai bagian dari branding baru sekaligus mulai menyasar kota-kota penyangga yang dinilai potensial.
Transmart Carrefour /Transmart Carrefour
Transmart Carrefour /Transmart Carrefour

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan peritel modern PT Trans Retail Indonesia menargetkan untuk mengubah seluruh gerai Carrefour di Indonesia sebagai bagian dari branding baru sekaligus mulai menyasar kota-kota penyangga yang dinilai potensial.

Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan salah satu pencapaian perusahaan selama kuartal I tahun ini adalah berhasil membangun satu gerai ritel Transmart baru di Cimahi, Jawa Barat pada Februari 2015.

"Ini pencapaian yang sangat baik karena Carrefour sudah mulai sisir kota-kota penyangga dan kabupaten. Ke depan toko-toko Carrefour akan bertransformasi jadi Transmart," katanya di Carrefour Central Park, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Pada akhir Maret lalu, retailer ini meluncurkan ulang tokonya yang ada di Plaza Medan Fair, Medan, yang kini telah berganti format menjadi Transmart.

Selain itu, pengelola ritel juga kerja sama dengan Trikomsel mendirikan toko trans hello, yakni toko gadget dengan varian yang lebih komplit dan harga kompetitif. Hingga bulan April, sudah ada 50 toko trans hello yang terintegrasi dengan Transmart Carrefour.

"Konsumen bisa belanja di satu tempat. Kita mendirikan toko trans hello untuk menarik konsumen, jadi mereka bisa dapat keuntungan yakni beli gadget dengan promo dari grocery kita," kata dia.

Menurutnya adanya kerja sama tersebut memberikan warna tersendiri bagi pasar gadget di Indonesia meski kontribusinya bagi pemasukan perusahaan sejauh ini masih di bawah 10%. "Kita siap berkompetisi menjadi pemimpin pasar gadget di Indonesia," ujarnya.

Berikutnya, Carrefour juga aktif dalam beberapa kegiatan yang bertujuan sosial. Salah satu yang dilakukan yakni menjadi peritel pertama yang menggelar pekan sarapan nasional. Selain itu Carrefour juga menggelar peringatan hari buku internasional.

Selama 1-20 April sudah terkumpul 600.000 buku dalam dari konsumen di lima toko ritel yakni di Bandung, Yogyakarya, Medan, Surabaya, dan Jakarta. Carrefour menargetkan bisa mengumpulkan 1 juta buku untuk anak yatim dan duafa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper