Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APPRI Segera Bentuk Akreditasi Kehumasan

Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI) segera membuat akreditasi kehumasan demi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI) segera membuat akreditasi kehumasan demi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
Ketua APPRI Tipuk Satiotomo menjelaskan MEA akan membuka pintu bagi perusahaan public relations asing untuk masuk ke Indonesia, hal itu akan membuat persaingan di industri kehumasan semakin ketat.
Untuk itu, perlu ada persiapan khusus bagi para perusahaan agar mampu bersaing di kancah regional.
"Tingkat kepercayaan pasa terhadap perusahaan PR Indonesia masih belum kuat. Beberapa perusahaan malah sering kecera karena perusahaan PR yang dikontrak tidak memiliki kompetensi dan akreditasi," paparnya saat re-launching APPRI di Jakarta, Selasa (28/4/2015).
Dengan adanya akreditasi dan sertifikasi perhumasan yang digagas itu diharapkan bisa mengangkat citra perusahaan PR dalam negeri, dan menjadi momentum kebangkitan konsultan PR Indonesia.
Selain itu, APPRI juga akan mendorong kompetensi perusahaan PR dengan tiga pilar besar program kerja. Pertama, edukasi dengan peningkatan kompetensi sumber daya manusia yang dimiliki para perusahaan anggota APPRI.
Kedua, membangun hubungan baik dan kemitraan dengan para pemangku kepentingan unruk menciptakan lingkungan yang strategis.
Ketiga, membuat akreditasi dan pedoman yang jelas bagu pengukuran kinerja PR agar relevan dengan hasil yang dibutuhkan klien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper