Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Datang ke Indonesia, Andrew Steer Beri Pesan Keberlanjutan

Presiden & CEO World Resources Institute (WRI) Washington DC Andrew Steer datang ke Indonesia.
Andrew Steer
Andrew Steer

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden & CEO World Resources Institute (WRI) Washington DC Andrew Steer datang ke Indonesia.

Kedatangannya kali ini sekaligus menghadiri gelaran Tropical Landscapes Summit 2015 yang berlangsung pada 27 April – 28 April mendatang di Hotel Shangrila, Jakarta.

Steer bergabung dengan WRI dari Bank Dunia, di mana dia menjabat sebagai Utusan Khusus untuk Perubahan Iklim dari 2010 - 2012. Dari 2007 sampai 2010, ia menjabat sebagai Direktur Jenderal di Departemen Inggris Pembangunan Internasional (DFID) di London.

Steer juga menjabat sebagai Dewan Eksekutif untuk UN Secretary General’s Sustainable Energy For All initiative yang merupakan co-chair dari World Economic Forum’s Global Agenda Council on Natural Capital, serta merupakan anggota the China Council for International Cooperation on Environment and Development (CCICED), Dewan Pimpinan the Sustainable Development Solutions Network, and IKEA’s People and Planet Positive Advisory Group.

Sebelum bergabung dengan Pemerintah Inggris, Andrew memegang beberapa posisi senior di Bank Dunia, termasuk Direktur Departemen Lingkungan Hidup.

Dia juga telah mengarahkan operasi Bank Dunia di Vietnam dan Indonesia dan menjabat sebagai Kepala Divisi Risiko Negara dan Direktur dan Chief Author  Laporan Pembangunan Dunia tentang Lingkungan dan Pembangunan 1992.

Dalam kedatangannya di Indonesia, dia menyerukan isu keberlanjutan yang peluangnya sangat besar di Indonesia, terutama untuk sektor pangan, energi, dan kota, dengan dukungan pengurangan emisi dari deforestasi dan degradasi.

Salah satunya adalah dengen terus mengembangkan energi terbarukan di Indonesia, seperti geothermal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihda Fadila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper