Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LPJKN Siap Limpahkan Fungsi Sertifikasi ke Asosiasi

Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) menyatakan pihaknya siap menyerahkan fungsi penerbitan sertifikasi kepada asosiasi-asosiasi pelaku usaha di bidang jasa konstruksi.nn
Bisnis.com,JAKARTA--Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) menyatakan pihaknya siap menyerahkan fungsi penerbitan sertifikasi kepada asosiasi-asosiasi pelaku usaha di bidang jasa konstruksi.
 
Ketua Dewan Pengurus LPJKN Triwidjajanto menyatakan kedepannya fungsi LPJKN akan fokus mengurusi hal akreditasi dengan melakukan pelatihan dan pengawasan secara ketat dalam memberikan akreditasi kepada asosiasi yang berhak mengeluarkan sertifikasi.
 
LPJKN nantinya akan mengontrol secara ketat penerbitan sertifikasi ini, selain itu kita akan benar-benar selektif dalam melakukan penilaian kepada asosiasi yang akan diberikan izin untuk menerbitkan sertifikasi.
 
"Pengawasan secara ketat dilakukan agar sertifikasi yang diterbitkan asosiasi standarnya bisa seragam dan tidak berbeda-beda," kata Tri, di Jakarta, Sabtu (25/4/2015).
 
Menurutnya, LPJKN nantinya akan menentukan standarisasi terkait sertifikasi yang akan diterbitkan oleh para asosiasi.
 
Pernyataan Tri itu disampaikan untuk menanggapi usulan dari Komisi V DPR dan para asosiasi untuk memangkas fungsi LPJKN.
 
Seperti diketahui, LPJKN saat ini memiliki dua fungsi yaitu menerbitkan akreditasi dan sertifikasi. Ketentuan itu diatur dalam Undang-Undang No. 18/1999 tentang Jasa Konstruksi Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper