Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapat Suntikan Dana, PT ASDP Harus Perkuat Struktur Keuangan

Ketua Forum Transportasi Laut Masyarakat Transportsi Indonesia (MTI) Ajiph R Anwar berpendapat suntikan dana akan diterima PT ASDP Indonesia Ferry sebesar Rp1 triliun dipergunakan untuk memperkuat struktur keuangan.
Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Forum Transportasi Laut Masyarakat Transportsi Indonesia (MTI) Ajiph R Anwar berpendapat suntikan dana akan diterima PT ASDP Indonesia Ferry sebesar Rp1 triliun dipergunakan untuk memperkuat struktur keuangan.
 
Jika keuangan perusahaan menguat maka dapat mendongkrak kepercayaan dari lembaga sumber dana lainnya untuk memperoleh pinjaman. Dia mengatakan penyertaan modal negara Rp1 triliun bisa mendorong ASDP memperoleh dana Rp5 triliun.
 
Modal yang Rp1 triliun digunakan untuk mencari dana lain sebesar Rp4 triliun dari sumber dana yang harus diolah, jadi besar sekali investasi itu. Jadi, jangan semata-matan Rp1 triliun dibelikan untuk asetnya atau segala macamnya, katanya, Rabu (22/4/2015).
 
Dia memaparkan kebanyakan BUMN cenderung tidak memiliki sifat bisnis yang canggih, padahal di sisi lain PMN merupakan suntikan untuk meningkatkan pengaruh bisnis.
 
Sebagai perusahaan yang berbasis dalam angkutan sungai dan penyeberangan, perolehan dana yang besar bisa memungkinkan ASDP untuk bergerak cepat membangun infrastruktur.
 
ASDP bisa membangun infrastruktur, dalam hal ini mengolah alat transportasi, kapalnya, pelabuhannya, dan fasilitasnya. Semuanya itu untuk meningkatkan efisiensi dari dia sekarang ini, ujar Ajiph,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper