Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pupuk Indonesia Targetkan Kapasitas Produksi 19 Juta Ton

PT Pupuk Indonesia (Persero) menargetkan mampu meningkatkan kapasitas produksi hingga mencapai 19 juta ton pada 2019, melonjak 59,79% dibandingkan dengan kapasitas produksi saat ini.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pupuk Indonesia (Persero) menargetkan mampu meningkatkan kapasitas produksi hingga mencapai 19 juta ton pada 2019, melonjak 59,79% dibandingkan dengan kapasitas produksi saat ini.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Arifin Tasrif mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan kapasitas produksi melalui revitalisasi pabrik dan pembangunan pabrik baru.

“Kami ekspansi untuk mencapai target 19 juta ton dengan merevitalisasi dan membangun pabrik-pabrik di Bontang, Palembang, Gresik, Aceh, dan Papua,” ujarnya, Rabu (15/4/2015).

Adapun, hingga akhir tahun ini, kapasitas produksi Pupuk Indonesia diperkirakan akan meningkat menjadi 16,3 juta ton.

Peningkatan tersebut merupakan buah dari tambahan kapasitas produksi yang berasal dari PT Pupuk Kaltim (PKT), PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri).

Tiga perseroan ini mengoperasikan tambahan ruang produksi secara berturut-turut mulai Mei, September, Oktober, dan akhir tahun.

Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia Budi Asikin menambahkan kapasitas produksi pupuk di PKT mencapai sekitar 1 juta ton pertahun.

Jika pabrik dioperasikan pada pertengahan tahun ini, maka pabrik tersebut akan berkontribusi sekitar 500.000 ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper