Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIKET KA: Dua E-kiosk Hadir Di Gambir

PT Kereta Api Indonesia kembali meluncurkan dua unit e-kiosk, fasilitas layanan pembelian tiket secara online dengan pembayaran tunai, kartu debit jaringan Alto maupun kartu T-Money dari Telkom. Sebelumnya, PT KAI telah meresmikan e-kiosk di Pasar Senen pada Maret lalu.
Dua E-kiosk Hadir Di Gambir./
Dua E-kiosk Hadir Di Gambir./

Bisnis.com, JAKARTA— PT Kereta Api Indonesia kembali meluncurkan dua unit e-kiosk, fasilitas layanan pembelian tiket secara online dengan pembayaran tunai, kartu debit jaringan Alto maupun kartu T-Money dari Telkom. Sebelumnya, PT KAI telah meresmikan e-kiosk di Pasar Senen pada Maret 2015.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro memaparkan adanya antusiasme tinggi masyarakat terhadap fasilitas mesin pembelian tiket ini. Sekitar 500 transaksi dalam dua minggu pertama sejak soft launching di Pasar Senen dan meningkat sekitar 2,5 kali lipat dalam sebulan.

“Makanya sekarang langsung disediakan di Gambir. Sebenarnya sudah ada dari 11 April kemarin, dalam waktu 36 jam saja data penjualannya mencapai angka sekitar 80 transaksi,” jelasnya dalam acara peluncuran e-kiosk di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (13/4/2015).

Saat ini, tambah Direktur Komersial PT KAI Bambang Eko Martono mengatakan alat tersebut baru bisa membeli tiket dari H-90 sampai dengan 4 jam sebelum keberangkatan. “Minggu depan mudah-mudahan sudah bisa beli 1 jam sebelum keberangkatan,” imbuhnya.

Dia pun menerangkan setelah penumpang melakukan pemesanan dan pembayaran, mesin ini akan mengeluarkan struk tanda bukti pembayaran yang mencantumkan kode pemesanan/pembayaran tiket KA yang akan digunakan untuk mencetak tiket di Cetak Tiket Mandiri (CTM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper