Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Buka Rute China-Menado Denpasar

Maskapai Citilink menjajaki penerbangan carter berjadwal yang membawa penumpang asal China ke Denpasar, Bali, melalui Menado, Sulawesi Utara untuk menggairahkan sektor pariwisata di daerah itu

Bisnis.com, JAKARTA- Maskapai Citilink menjajaki penerbangan carter berjadwal yang membawa penumpang asal China ke Denpasar, Bali, melalui Menado, Sulawesi Utara untuk menggairahkan sektor pariwisata di daerah itu.

Direktur Komersial Citilink Hans Nugroho mengatakan penerbangan carter ke China untuk membawa para wisatawan asal negara itu ke Denpasar, telah dimulai pada pertengahan 2014. Pada tahun ini, menurutnya, penerbangan carter berjadwal itu tetap akan dilanjutkan oleh Citilink dengan menyiapkan rute baru yakni melalui Menado.

Saya sudah berbicara dengan Gubernur Sulawesi Utara dan mereka juga sangat mendukung. Harapan mereka, para wisatawan dari China bisa mengunjungi wilayah itu,” terangnya, Minggu (12/4).

Pihaknya menargetkan pada pertengahan 2015, penerbangan China-Menado-Denpasar bisa terlaksana. Saat ini, Citilink masih menunggu izin slot di Menado dari Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Dia mengungkapkan pasar wisatawan asal China ke Indonesia cukup menjanjikan mengingat Kedubes Republik Indonesia menargetkan kunjungan sekitar tiga juta wisatawan. “Ini pasarnya lumayan besar, dan Citilink ingin ikut menikmati,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper