Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Citilink Buka Rute China-Menado Denpasar

Maskapai Citilink menjajaki penerbangan carter berjadwal yang membawa penumpang asal China ke Denpasar, Bali, melalui Menado, Sulawesi Utara untuk menggairahkan sektor pariwisata di daerah itu
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 12 April 2015  |  13:50 WIB
Citilink Buka Rute China-Menado Denpasar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Maskapai Citilink menjajaki penerbangan carter berjadwal yang membawa penumpang asal China ke Denpasar, Bali, melalui Menado, Sulawesi Utara untuk menggairahkan sektor pariwisata di daerah itu.

Direktur Komersial Citilink Hans Nugroho mengatakan penerbangan carter ke China untuk membawa para wisatawan asal negara itu ke Denpasar, telah dimulai pada pertengahan 2014. Pada tahun ini, menurutnya, penerbangan carter berjadwal itu tetap akan dilanjutkan oleh Citilink dengan menyiapkan rute baru yakni melalui Menado.

Saya sudah berbicara dengan Gubernur Sulawesi Utara dan mereka juga sangat mendukung. Harapan mereka, para wisatawan dari China bisa mengunjungi wilayah itu,” terangnya, Minggu (12/4).

Pihaknya menargetkan pada pertengahan 2015, penerbangan China-Menado-Denpasar bisa terlaksana. Saat ini, Citilink masih menunggu izin slot di Menado dari Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Dia mengungkapkan pasar wisatawan asal China ke Indonesia cukup menjanjikan mengingat Kedubes Republik Indonesia menargetkan kunjungan sekitar tiga juta wisatawan. “Ini pasarnya lumayan besar, dan Citilink ingin ikut menikmati,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top