Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kita Mempercantik Foyer Dalam Rumah

Melihat perkembangan zaman saat ini, kehadiran foyer di dalam rumah cukup penting diperhatikan tampilan interiornya. Pasalnya sebagai ruang transisi, tampilan yang menarik dari tempat ini, bisa menjadi pemantik kesan baik dari sang tamu kepada si tuan rumah.
Foyer bisa diisi oleh tempat payung, gantungan baju atau jas hujan dan rak sepatu.
Foyer bisa diisi oleh tempat payung, gantungan baju atau jas hujan dan rak sepatu.

Bisnis.com,Jakarta -- Melihat perkembangan zaman saat ini, kehadiran foyer di dalam rumah cukup penting diperhatikan tampilan interiornya. Pasalnya sebagai ruang transisi, tampilan yang menarik dari tempat ini, bisa menjadi pemantik kesan baik dari sang tamu kepada si tuan rumah.

Untuk itu, sebagai penunjang fungsi utamanya sebagai ruang transisi, foyer sudah selayaknya diisi oleh tempat payung, gantungan baju atau jas hujan dan rak sepatu. Selain itu guna menambah estetika dari ruangan tersebut, Seto Parama Artho, project architect di biro arsitek Paramita Abirama Isytasadhya menganjurkan untuk menambahkan perabotan sederhana  lain seperti cermin, meja dan  kursi,

Meja dan kursi berfungsi sebagai tempat duduk sementara bagi sang tamu. Tak perlu ukuran kursi dan meja yang terlalu besar. Mengingat fungsinya sebagai tempat duduk sementara dan ukuran dari foyer sendiri yang tak terlalu luas. Salah-salah jika kursi yang dihadirkan terlalu besar, justru menganggu estetika dari ruang tersebut.

Sementara itu untuk cermin, bisa diletakan pda bagian dinding dari ruangan transisi ini. Fungsinya sebenarnya cukup  vital, yakni sebagai tempat tamu untuk merapikan rambut dan mematut diri sebelum masuk rumah sang pemilik.

Bentuk meja dan kursi yang serta cermin dengan bingkai yang unik bisa dipasang di ruangan ini, dan hal tersebut tergantung tema dari ruangan yang ingin di bentuk. Akan semakin menarik bila warna dari perabotan sederhana tersebut dipadu padankan dengan warna cat dari foyer tersebut.

Sebagai pilihan terakhir penambah estetika dan keindahan ruangan, Seto menyarankan agar pot tanaman hias atau bunga ditempatkan dalam ruangan ini.

“Tidak perlu terlalu banyak, cukup beberapa buah saja. Sekedar intuk menimbilkan kesan lamai dan asri sebelum masuk ke ruang inti,”kata Seto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper