Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Penerbangan Lion Air & Wings Air di Bali Delay

Berdasarkan data yang dirilis PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada Jumat (20/2/2015), tercatat penundaan (delay) dialami 7 penerbangan Lion Air dan 3 penerbangan Wings Air.

Bisnis.com, DENPASAR--Kasus keterlambatan penerbangan yang terjadi pada maskapai Lion Air juga dialami sejumlah penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Berdasarkan data ‎yang dirilis PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada Jumat (20/2/2015), tercatat penundaan (delay) dialami 7 penerbangan Lion Air dan 3 penerbangan Wings Air.

Rincian penundaan Lion Air,  ‎5 penerbangan rute Denpasar-Jakarta, 1 rute Denpasar-Surabaya, dan 1 rute Denpasar-Yogyakarta. Adapun penundaan Wings Air‎, 2 penerbangan rute Denpasar-Lombok, dan 1 rute Denpasar-Maumere.

Namun, seluruh penumpang penerbangan tersebut akhirnya diberangkatkan pada pukul 17.00.

Sementara penerbangan Lion Air yang dibatalkan (cancel) meliputi 1 rute Denpasar-Jakarta, 1 rute Denpasar-Surabaya, dan 1 rute Denpasar-Yogyakarta.

Mengantisipasi dampak keterlambatan tersebut, manajemen Bandara Ngurah Rai menjadikan ruang tunggu gerbang 5 dan 6 sebagai khusus untuk penumpang Lion Air.

"Selain itu kami juga menurunkan petugas customer service dan inspektor terminal ikut membantu menangani penumpang yang membutuhkan informasi dan pelayanan.
Kondisi di Bandara I Gusti Ngurah Rai kini telah lancar," jelas GM Bandara Ngurah Rai Herry AY Sikado melalui rilis yang diterima Bisnis.

Sebelumnya, pada Kamis (19/2/2015), manajemen bandara mencatat ada 10 penerbangan Lion Air, rute Denpasar-Jakarta, Denpasar-Makassar, dan Denpasar-Bandung mengalami penundaan.

Satu penerbangan rute Jakarta-Lombok terpaksa dialihkan ke Bali pada pukul 02.00 dini hari. Namun, seluruh penumpang telah diberangkatkan ke kota tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper