Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asperindo Jateng Bakal Bentuk DPD di 3 Kota

Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Jawa Tengah pada bulan ini bakal membentuk dewan perwakilan daerah (DPD) di tiga kota.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com,SEMARANG--Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Jawa Tengah pada bulan ini bakal membentuk dewan perwakilan daerah (DPD) di tiga kota.

Ketua Asperindo Jateng Tony Winarno mengatakan pembentukan DPD meliputi wilayah eks Karesidenan Kedu, eks Karesidenan Pekalongan dan eks Karesidenan Pati.

"Pembentukan DPD akan dilakukan pada bulan ini," ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (18/2/2015).

Pihaknya mengharapkan kepada anggota yang memiliki cabang, perwakilan maupun agen untuk saling berkoordinasi.

Secara teknis, katanya, DPW Asperindo Jateng akan membantu memberikan data perusahaan anggota dan koordinasi dengan koordinator yang ada di Semarang.

"Perlu diketahui bahwa pembentukan DPD hanya membutuhkan lima perusahaan anggota,sedangkan tiap tiap kabupaten kota minimal ada lima perusahaan anggota yang beroperasi jadi saya pikir sudah memenuhi syarat untuk pembentukan DPD di wilayah," ujarnya.

Tony menerangkan pembentukan DPD di wilayah akan memperoleh keuntungan antara lain advokasi Asperindo kepada anggotanya, edukasi kepada karyawan anggota dalam bidang lalu lintas,penanganan kiriman yang terindikasi narkoba

"Kami akan juga berkoordinasi dengan pemda perihal pelaksanaan regulasi," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper