Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAMPUNG SELATAN Akan Bangun Pasar Modern

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan membangun pasar modern untuk meningkatkan pendapatan dari sektor perdagangan bagi masyarakat setempat.
Produk UKM. /Bisnis.com
Produk UKM. /Bisnis.com

Bisnis.com, LAMPUNG SELATAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan membangun pasar modern untuk meningkatkan pendapatan dari sektor perdagangan bagi masyarakat setempat.

Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP, mengatakan pembangunan pasar modern di Kecamatan Sidomulyo akan terlaksana tahun ini.

Ia menyebutkan pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp10 miliar, yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2015, untuk pembangunan salah satu pasar besar di daerah itu.

"Kita sudah menganggarkan Rp10 miliar untuk pembangunan pasar tradisional modern di Kecamatan Sidomulyo," katanya di Kalianda, Rabu (17/2/2015).

Ia menjelaskan pembangunan Pasar Sidomulyo awalnya direncanakan pada 2013. Namun, karena dibangun oleh pengembang jadi pembangunan tersebut urung terlaksana. "Para pedagang di sini menolak pembangunan, karena beralasan takut tidak dibayar," jelasnya.

Disisi lain, pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sidomulyo. Selain itu, untuk mendukung pasar modern itu, akan ada perbaikan jalan raya Kecamatan Sidomulyo--Candipuro dengan anggaran dana yang disiapkan sebesar Rp7 miliar.

"Semuanya tergantung dengan kondisi kerusakan jalan. Bila kondisinya tidak terlalu parah, maka hanya akan ditambal dengan aspal," katanya.

Bupati menambahkan untuk mendukung pembangunan Kecamatan Sidomulyo, daerah itu akan mendapatkan sokongan dana sebesar Rp15 miliar meliputi segala bidang pembangunan, dalam rangka mendukung kemajuan daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper