Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asyik, PNS Jawa Tengah Ditawari Apartemen

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menawarkan kepada anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk bisa mengambil apartemen bersubsidi yang tersedia di Semarang, Jateng.
Foto ilustrasi maket sebuah apartemen. /Bisnis.com
Foto ilustrasi maket sebuah apartemen. /Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menawarkan kepada anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk bisa mengambil apartemen bersubsidi yang tersedia di Semarang, Jateng.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jateng Sri Puryono mengatakan kebutuhan tempat hunian bagi para pekerja di kota-kota besar setiap tahun semakin meningkat, termasuk bagi pegawai negeri sipil (PNS). Di sisi lain, lahan yang tersedia untuk keperluan pembangunan rumah semakin terbatas, seiring meningkatnya demografi penduduk.

“Pembangunan perumahan sekarang memang sudah seharusnya vertikal, tidak lagi horisontal karena tempat (lahan tanah) sekarang sudah semakin sedikit. Apalagi sekarang bapak Presiden sudah mencanangkan program 1.000 rusunawa,” kata Puryono seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (10/2/2015).

Pernyataan Puryono disampaikan dalam acara Sosialisasi Apartemen Bersubsidi Pandanaran City (Tower Nakula dan Sadewa). Pihaknya menawarkan kepada anggota Korpri untuk mengambil kredit apartemen bersubsidi yang berlokasi di Jl. Imam Soeparto Tembalang Semarang.

Menurutnya, apartemen Nakula Sadewa merupakan apartemen bersubsidi dengan Fasilitas Likuidasi Pembiayaan Perumahan (FLPP) sepenuhnya melalui Bank Tabungan Negara (BTN). Besaran bunga flat selama masa tenor pinjaman sampai 20 tahun.

“Keberadaan apartemen ini diharapkan bisa memfasilitasi anggota Korpri untuk memiliki hunian yang layak,” ujarnya.

Direktur Marketing PT Indo Cipta Properity Adam Riza menuturkan dukungan dari pemerintah akan sangat membantu tingginya tingkat hunian. Apalagi lokasi apartemen memang memiliki prospek nilai investasi yang sangat menarik. Ditambahkan, Apartemen Nakula Sadewa berkonsep hunian 7 in 1 integrated eco city yang dilengkapi berbagai fasilitas penunjang.

“Mulai dari fasilitas umum dan fasilitas sosial, serta cara kredit yang mudah dan cepat,” paparnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper