Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelindo IV Cabang Balikpapan Jamin Tidak Ada Lagi Antrean Kapal

PT Pelindo IV Cabang Balikpapan menjamin tidak akan ada lagi antrean kapal yang hendak bersandar di Pelabuhan Semayang seiring dengan arus pelabuhan yang semakin lancar.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  10:26 WIB

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Pelindo IV Cabang Balikpapan menjamin tidak akan ada lagi antrean kapal yang hendak bersandar di Pelabuhan Semayang seiring dengan arus pelabuhan yang semakin lancar.

General Manager PT Pelindo IV, M. Basir mengatakan meskipun arus kedatangan kapal ke Pelabuhan Semayang mengalami peningkatan sebesar 15% tiap tahunnya, pihaknya tidak ingin mengecewakan masyarakat pengguna pelabuhan.

“Kami selaku pengelola punya komitmen untuk menjamin kelancaran arus distribusi barang-barang. Jadi, silakan kapal datang. Kami jamin tidak akan ngantre untuk bersandar,” katanya Kamis (29/1/2015).

Dalam waktu dekat, Pelindo IV Cabang Balikpapan akan memperluas area pelabuhan melalui proses reklamasi. Saat ini, pihaknya tengah menunggu proses perizinan yang diperkirakan akan selesai tiga bulan mendatang.

“Kami akan bergerak cepat setelah proses izin dan Amdal selesai. Insya Allah tahun ini akan kami mulai pengerjaannya".

Menurutnya, pihaknya berencana akan menyediakan area parkir bagi kendaraan-kendaraan yang keluar masuk di pelabuhan. Tak hanya itu, Pelindo IV juga akan menyediakan area pusat kuliner.

“Jadi ini solutif buat semua pihak, buat pengusaha yang buka usaha di sini, buat kapal yang bersandar di sini, juga buat masyarakat sekitar agar jalanan tak macet,” tukasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pelindo iv
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top