Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo IV Cabang Balikpapan Jamin Tidak Ada Lagi Antrean Kapal

PT Pelindo IV Cabang Balikpapan menjamin tidak akan ada lagi antrean kapal yang hendak bersandar di Pelabuhan Semayang seiring dengan arus pelabuhan yang semakin lancar.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Pelindo IV Cabang Balikpapan menjamin tidak akan ada lagi antrean kapal yang hendak bersandar di Pelabuhan Semayang seiring dengan arus pelabuhan yang semakin lancar.

General Manager PT Pelindo IV, M. Basir mengatakan meskipun arus kedatangan kapal ke Pelabuhan Semayang mengalami peningkatan sebesar 15% tiap tahunnya, pihaknya tidak ingin mengecewakan masyarakat pengguna pelabuhan.

“Kami selaku pengelola punya komitmen untuk menjamin kelancaran arus distribusi barang-barang. Jadi, silakan kapal datang. Kami jamin tidak akan ngantre untuk bersandar,” katanya Kamis (29/1/2015).

Dalam waktu dekat, Pelindo IV Cabang Balikpapan akan memperluas area pelabuhan melalui proses reklamasi. Saat ini, pihaknya tengah menunggu proses perizinan yang diperkirakan akan selesai tiga bulan mendatang.

“Kami akan bergerak cepat setelah proses izin dan Amdal selesai. Insya Allah tahun ini akan kami mulai pengerjaannya".

Menurutnya, pihaknya berencana akan menyediakan area parkir bagi kendaraan-kendaraan yang keluar masuk di pelabuhan. Tak hanya itu, Pelindo IV juga akan menyediakan area pusat kuliner.

“Jadi ini solutif buat semua pihak, buat pengusaha yang buka usaha di sini, buat kapal yang bersandar di sini, juga buat masyarakat sekitar agar jalanan tak macet,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper