Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CATHAY PACIFIC: Desember 2014, Penumpang Naik 6,5%

Cathay Pacific Airways hari ini, Senin (26/1/2015) merilis angka traffic gabungan Cathay Pacific dan Dragonair untuk Desember 2014 yang menunjukkan peningkatan jumlah volume penumpang dan tonase Kargo dan pos yang diangkut dibandingkan dengan bulan yang sama pada 2013.
Pesawat Cathay Pacific. Penumpang Naik 6,5% pada Desember 2014/Cathay
Pesawat Cathay Pacific. Penumpang Naik 6,5% pada Desember 2014/Cathay

Bisnis.com,  JAKARTA--Cathay Pacific Airways hari ini, Senin (26/1/2015)  merilis angka traffic gabungan Cathay Pacific dan Dragonair untuk Desember 2014 yang menunjukkan peningkatan jumlah volume penumpang dan tonase Kargo dan pos yang diangkut dibandingkan dengan bulan yang sama pada 2013.

Berdasarkan rilis yang diterima Bisnis, Cathay Pacific dan Dragonair membawa total penumpang sebanyak 2.773.094  pada  Desember atau meningkat 6,5% dibandingkan dengan bulan yang sama pada 2013.

Tingkat isian penumpang meningkat 1,1 poin presentasi menjadi 83,5% sementara kapasitas diukur dalam kursi yang tersedia per kilometer (ASKs), meningkat sebesar 5,9%. Untuk keseluruhan tahun 2014, volume penumpang meningkat sebesar 5,5% dibandingkan kenaikan kapasitas 5,9%

 Kedua maskapai membawa 156.603 ton kargo dan pos bulan lalu, meningkat 12,2% dibandingkan dengan Desember tahun lalu. Tingkat isian Kargo dan surat naik 4,9 poin presentase menjadi 68,2%.

Kapasitas diukur dalam kargo/surat ton per kilometer, naik sebesar 6,6% sedangkan revenue tonase perkilometer (RTKs) naik sebesar 15%. Untuk keseluruhan tahun 2014, tonase naik sebesar 12% sedangkan kapasitas naik sebesar 10,4% dan RTKs meningkat sebesar 14.8%.

General Manager Revenue Management Cathay Pacific, Patricia Hwang mengatakan lalu lintas penumpang sedikit di bawah ekspektasi pada paruh pertama bulan Desember, tapi kemudian melonjak pada Natal dan Tahun Baru

“Permintaan dari Hong Kong ke tujuan liburan utama di Asia Utara dan Asia Tenggara secara konsisten kuat dan kami menambahkan sektor ekstra untuk merespon sejumlah rute. Isian ke Inggris, Eropa dan Australia dan Selandia Baru juga tinggi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hilman Hidayat
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper