Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SOHO Global Health Umumkan Kemitraan dengan Quadria Capital

Perusahaan farmasi SOHO Global Health dan perusahaan investasi Quadria Capital mengumumkan bermitra strategis di bidang pelayanan kesehatan.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 26 Januari 2015  |  19:03 WIB
Ilustrasi - Jibiphoto
Ilustrasi - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan farmasi SOHO Global Health dan perusahaan investasi Quadria Capital mengumumkan bermitra strategis di bidang pelayanan kesehatan.

SOHO (bersama-sama dengan seluruh anak perusahaannya), SOHO Global Health Group, yang berbasis di Jakarta, mengembangkan, memproduksi, dan memasarkan obat-obatan alami yang telah terbukti secara ilmiah, dan produk-produk-produk over-the-counter di Indonesia.

"SOHO sedang berada pada titik penting dalam perjalanan usaha perusahaan dengan memantapkan diri sebagai pemimpin dalam penyediaan obat-obatan berkualitas tinggi. Kerja sama kami dengan Quadria akan membantu pertumbuhan perusahaan kami dengan selalu memperluas secara signifikan portofolio dari produk-produk kami dan memperkuat perusahaan,” kata pemegang saham dan Komisaris SOHO, Tan Eng Liang.

Menurut rilis yang diterima Bisnis, Senin (26/1/2015), SOHO yakin kontribusi joint venture dapat meningkatkan kemampuan SOHO untuk selalu menyediakan dan memberikan kualitas terbaik di bisnis farmasi dalam melayani masyarakat Indonesia.

Chief Executive Officer dan Presiden Direktur SOHO, Rogelio (Cooey) La'O, menambahkan, "Tim manajemen sangat antusias tentang masa depan SOHO mengingat kuatnya jaringan produk kami, kemampuan pemasaran, dan tim yang solid di lapangan."

Sementara itu, Managing Partner Quadria Capital, Abrar Mir, mengatakan SOHO memiliki warisan yang kuat dalam industri farmasi Indonesia. Dia mengharapkan untuk mengembangkan SOHO lebih jauh lagi dengan kontribusinya.

"Kami berharap dapat bekerja sama secara erat dengan mereka untuk membantu membangun bisnis ini dan menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan," ujarnya.

Investasi Quadria di dalam SOHO merupakan investasi kedua yang diumumkan oleh Quadria Capital Fund LP, dan merupakan investasi pertama yang terbentuk di Indonesia.

Transaksi ini hanya akan berlaku efektif setelah dipenuhinya seluruh persetujuan korporasi yang diwajibkan dan ketentuan-ketentuan lainnya.

Pada tahun 2013, SOHO menandatangani kerjasama usaha patungan (joint venture) dengan perusahaan farmasi multinasional terkemuka, Fresenius Kabi, dalam kegiatan usaha produksi dan penjualan produk injeksi cair farmasi yang inovatif, dan obat-obat generik bermerek.

Selain itu, SOHO juga senantiasa memimpin di bisnis farmasi untuk kategori obat-obatan alami melalui jalur-jalur profesional dan over-the-counter. (Bisnis.com)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

farmasi
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top