Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anggaran Kemenhub Naik Rp20 Triliun, Sebagian Besar untuk Infrastruktur Maritim

Anggaran Kementerian Perhubungan diusulkan naik Rp20 triliun menjadi Rp65 triliun dalam APBN Perubahan 2015 yang sebagian besar akan digunakan untuk membangun infrastruktur maritim.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 21 Januari 2015  |  22:39 WIB
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan - Antara
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan - Antara
Bisnis.com, JAKARTA -- Anggaran Kementerian Perhubungan diusulkan naik Rp20 triliun menjadi Rp65 triliun dalam APBN Perubahan 2015 yang sebagian besar akan digunakan untuk membangun infrastruktur maritim.
 
Dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR, Rabu (21/1/2015), Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyebutkan Rp22,8 triliun di antaranya akan dialokasikan untuk Ditjen Perhubungan Laut.
 
Anggaran itu akan digunakan a.l. untuk pengadaan berbagai jenis kapal, baik kapal perintis maupun kenavigasian. Dana itu juga akan dipakai untuk pengembangan pelabuhan di 77 lokasi, fasilitas pelabuhan, global maritime and distress and safety system (GMDSS), dan vessel traffic service (TFS).
 
"Jadi untuk Indonesia bagian tengah dan timur, kami akan mendorong Pelni untuk memperlakukan freight liner. Freight liner itu angkutan kapal barang yang berjadwal. Sekarang kapal itu tidak ada," kata Jonan.
 
Akibat tidak ada kapal barang berjadwal, tutur dia, harga barang di kedua kawasan selama ini mahal. Pasalnya, warga tidak tahu kapan pasokan berikutnya akan datang.
 
BACA JUGA:
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian perhubungan ignasius jonan
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top