Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PEMBANGUNAN PABRIK SOLAR CELL: PT Len Minta Dukungan Modal Pemerintah

Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Abraham Mose berharap dukungan pemerintah dalam bentuk penyertaan modal untuk pembangunan pabrik solar cell yang akan dibangun waktu dekat di area Len Technopark, Subang.
Abdalah Gifar
Abdalah Gifar - Bisnis.com 13 Januari 2015  |  19:38 WIB
panel surya
panel surya

Bisnis.com, Bandung—Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Abraham Mose berharap dukungan pemerintah dalam bentuk penyertaan modal untuk pembangunan pabrik solar cell yang akan dibangun waktu dekat di area Len Technopark, Subang.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo beserta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarsono ke PT Len Industri, pemerintah dianggap telah memberikan sinyal positif untuk pembangunan pabrik tersebut.

“Sebelum blusukan berakhir, respons positif sang presiden diartikan dengan  kesiapan dan dukungan penuh dari kementerian BUMN terkait pembangunan pabrik solar cell Len,” sebut keterangan resmi dari perusahaan, Selasa (13/1/2015).

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Bandung, Senin (12/1/2015), menyempatkan blusukan ke PT Len. Kesempatan itu pun dimanfaatkan jajaran manajemen dan direksi PT Len untuk menunjukkan display produk andalannya.

Jokowi tak hanya mampir untuk sekedar melihat produk andalan Len, beliau pun turut meninjau area ruang produksi.  Di samping itu, produk renewable energy, railway system, defense electronics, dan ICT termasuk e-KTP (KTP Elektronik) dijelaskan juga oleh Dirut Len Abraham Mose.

Termasuk penandatanganan perjanjian Len dengan PLN tentang jual beli listrik PLTS Kupang sebesar 5MWp beberapa hari lalu. Kerja sama ini adalah project terbesar bagi Len di awal tahun serta merupakan project IPP (Independent Power producer) pertama di Indonesia.

“Ya, semoga saja kebijakan terkait hal tersebut dapat segera direalisasikan untuk mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor solar cell di masa mendatang,” sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt len solar cell
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top