Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMBANGUNAN PABRIK SOLAR CELL: PT Len Minta Dukungan Modal Pemerintah

Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Abraham Mose berharap dukungan pemerintah dalam bentuk penyertaan modal untuk pembangunan pabrik solar cell yang akan dibangun waktu dekat di area Len Technopark, Subang.
panel surya
panel surya

Bisnis.com, Bandung—Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Abraham Mose berharap dukungan pemerintah dalam bentuk penyertaan modal untuk pembangunan pabrik solar cell yang akan dibangun waktu dekat di area Len Technopark, Subang.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo beserta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarsono ke PT Len Industri, pemerintah dianggap telah memberikan sinyal positif untuk pembangunan pabrik tersebut.

“Sebelum blusukan berakhir, respons positif sang presiden diartikan dengan  kesiapan dan dukungan penuh dari kementerian BUMN terkait pembangunan pabrik solar cell Len,” sebut keterangan resmi dari perusahaan, Selasa (13/1/2015).

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Bandung, Senin (12/1/2015), menyempatkan blusukan ke PT Len. Kesempatan itu pun dimanfaatkan jajaran manajemen dan direksi PT Len untuk menunjukkan display produk andalannya.

Jokowi tak hanya mampir untuk sekedar melihat produk andalan Len, beliau pun turut meninjau area ruang produksi.  Di samping itu, produk renewable energy, railway system, defense electronics, dan ICT termasuk e-KTP (KTP Elektronik) dijelaskan juga oleh Dirut Len Abraham Mose.

Termasuk penandatanganan perjanjian Len dengan PLN tentang jual beli listrik PLTS Kupang sebesar 5MWp beberapa hari lalu. Kerja sama ini adalah project terbesar bagi Len di awal tahun serta merupakan project IPP (Independent Power producer) pertama di Indonesia.

“Ya, semoga saja kebijakan terkait hal tersebut dapat segera direalisasikan untuk mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor solar cell di masa mendatang,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper