Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempat Tertunda, Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Dilanjutkan Tahun Ini

Proyek tahap I dan III Jalan Lingkar Selatan Sukabumi yang sempat tertunda karena pergantian jabatan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat akan kembali dilanjutkan pada tahun ini.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SUKABUMI - Proyek tahap I dan III Jalan Lingkar Selatan Sukabumi yang sempat tertunda karena pergantian jabatan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat akan kembali dilanjutkan pada tahun ini.

Ruhiyat, Kepala Seksi Peningkatan Jalan Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Jawa Barat Wilayah II Sukabumi, mengatakan  hingga saat ini rencana pembangunan jalan ini masih dibahas oleh DPRD Provinsi Jabar khususnya dalam skenario pembangunannya karena jalan ini merupakan salah satu prioritas pembangunan Jabar.

"Untuk tahap I ini pembangunannya akan dilanjutkan dari Jalan Raya Cibolang Kabupaten Sukabumi sampai ke Jalan Palabuhan II Kota Sukabumi dan Jalan Baros sampai Jalan Pembangunan Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi," ungkapnya.

Oleh karena itu, Dinas Bina Marga Provinsi Jabar terus berupaya menyelesaikan Detail Engineering Design (DED).

Sebenarnya pembangunan ini sudah direncanakan pada 2014, tetapi karena ada masalah sehingga pembangunannya menjadi molor dan diharapkan tahun ini bisa dimulai. Dalam pembangunan Jalan Lingkar Selatan membutuhkan desai yang tepat agar kualitas jalannya bisa menampung berbagai kendaraan sehingga tidak mudah rusak.

"Pembangunan ini harus didukung oleh seluruh pihak, karena tujuannya selain mengurai masyarakat juga bisa meningkatkan potensi ekonomi warga di Sukabumi," katanya.

Untuk Jalan Raya Cibolang Kabupaten Sukabumi samapi Jalan Palabuhan II Kota Sukabumi akan dibangun sepanjang 6,9 km dengan cara menambah lajur.

Adapun dari Jalan Baros sampai ke Jalan Pembangunan Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi sapanjang 4,4 km merupakan pembangunan jalan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper