Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Soetta Hari Ini (Sabtu, 27/12/2014) Dijejali 182.399 Orang Penumpang

PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta memprediksi jumlah penumpang H+2 Natal, Sabtu (27/12/2014) meningkat 3% dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama.
Bandara Soekarno-Hatta. /Bisnis.com
Bandara Soekarno-Hatta. /Bisnis.com

Bisnis.com, DEPOK—PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta memprediksi jumlah penumpang H+2 Natal, Sabtu (27/12/2014) meningkat 3% dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama.

Yudis Tiawan, Manager Humas PT Angkasa Pura II, mengatakan pada hari ini Bandara Soetta diperkirakan akan dipenuhi oleh 182.399 orang penumpang, baik yang melakukan keberangkatan maupun kedatangan. Jumlah ini naik 5.248 orang dari tahun lalu yang berjumlah 172.726 orang.

“Peningkatan jumlah penumpang periode libur Natal dan Tahun Baru kali ini tidak terlalu signifikan. Peningkatan terjadi pada seluruh penumpang untuk penerbangan domestik dan internasional,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (27/12/2014).

AP II merincikan jumlah penumpang yang datang dari penerbangan domestik pada hari ini diperkirakan mencapai 71.541 orang dari 71.090 orang pada tahun lalu.

Sementara kedatangan penumpang dari penerbangan internasional pada hari ini diprediksi mencapai 16.447 orang atau naik 6,2% dari tahun lalu yang mencapai 15.481 orang.

Sementara prediksi penumpang yang berangkat dari Bandara Soetta dengan jalur domestik pada hari ini mencapai 71.785 orang, atau naik tipis dari jumlah penumpang berangkat untuk periode yang sama tahun lalu yang mencapai 70,011 orang.

Untuk penumpang keberangkatan internasional, pada hari ini diprediksi mencapai 21,626 orang dengan tingkat kenaikan jumlah penumpang internasional tahun dari tahun lalu sebesar 5,1%.

Oleh karena itu, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang, AP II telah menyiagakan 868 CCTV atau kamera pengintai yang disiapkan di setiap terminal dan beberapa titik jalan kawasan Bandara Soetta.

Selain itu, terminal penerbangan juga akan diamankan oleh petugas dari aviation security, paskhas TNI AU, garnisun dan Polisi Militer.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper