Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun Theme Park dan Resort, BWJ Cari Investor

PT Banten West Java Tourism Development Corporation tengah mencari investor baik dari lokal maupun asing untuk pengembangan theme park dan hotel di kawasan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung.
Pantai Tanjung Lesung/Antara
Pantai Tanjung Lesung/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Banten West Java Tourism Development Corporation tengah mencari investor baik dari lokal maupun asing untuk pengembangan theme park dan hotel di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung.

Saat ini anak usaha dari PT Jababeka Tbk. itu sedang mempersiapkan pengembangan pelabuhan serta landasan udara untuk pesawat kecil (airstrip), yang diharapkan dapat mempermudah akses pengunjung ke kawasan tersebut.

Direktur Utama BWJ Hyanto Wihadhi mengatakan di kawasan seluas 1.500 hektare tersebut dibutuhkan keterlibatan investor untuk pengembangannya. Tanpa memberikan perincian, dia menyebutkan terdapat lima investor dari lokal atau asing yang telah menyatakan ketertarikannya.

"Kami butuh investor untuk pengembangan resort, theme park, juga untuk area komersial dan residensial. Ada yang sudah melakukan negosiasi dari Cina dan negara di middle east. Meraka berminat untuk mengembangkan resort," katanya, Rabu (17/12/2014).

Dia memerinci secara rata-rata pengembangan theme park membutuhkan area seluas 10 hektare hingga paling besar mencapai 200 hektare. Saat ini perusahaan telah mempersiapkan pembangunan kebun binatang ukuran kecil di kawasan tersebut.

"Berapa luasan yang dibutuhkan tergantung dari investor yang masuk. Kita masih menunggu," sambungnya.

Sementara untuk pengembangan hotel dan resort, dia menyebutkan terdapat kebutuhan sekitar 40 hotel dan 10 resort di kawasan tersebut. Hingga kini, telah terdapat lima buah hotel yang telah beroperasi. Adapun tingkat okupansi saat akhir pekan mencapai 95%, sementara di hari kerja sekitar 35%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper