Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sido Muncul Canangkan Desa Rempah di Boyolali

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. mencanangkan Desa Rempah di Gladagsari dan Kaligentong, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (28/11/2014).

Bisnis.com, BOYOLALI -- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. mencanangkan Desa Rempah di Gladagsari dan Kaligentong, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (28/11/2014).

Pencanangan Desa Rempah dimulai dengan penandatanganan oleh Presiden Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat dan Bupati Boyolali Seno Samudro.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bibit kayu manis dan bibit jahe secara simbolis kepada lurah Gladagsari Edi Suryanto.

Proses penanaman dilakukan di kebun percontohan yang disaksikan perangkat desa setempat dipandu bintang iklan produk Sido Muncul, Donny Kesuma.

Presdir Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan pencanangan desa rempah dapat memaksimalkan lahan lebih produktif dan selanjutnya bisa mengurangi mata rantai proses produksi agar menjadi bahan yang siap olah.

"Kami berharap masyarakat dan pengusaha secara sinergi saling menguntungkan," paparnya.

Dia mengatakan, pencanangan desa rempah itu merupakan kelanjutan dari pencanangan desa rempah yang pertama pada Oktober di Desa Gondoriyo, Semarang dengan budidaya kayu ules dan kunyit.

Irwan mengatakan di Boyolali akan dibudidayakan tanaman kayu manis dan jahe.

"Pencanangan ini diharapkan bisa menjadi percontohan desa rempah binaan Sido Muncul dengan memaksimalkan lahan produktif di desa lainnya," paparnya.

Bupati Boyolali Seno Samudro menyatakan siap membantu secara teknis mengenai kemajuan hasil rempah dari desa tersebut.

"Untuk awal, kami siap bantu dana Rp50 juta untuk pembelian alat pertanian. Kami juga akan bantu demi kemajuan desa ini,"paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper