Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lima Investor Siap Bangun Resort di Kepulauan Seribu

Sedikitnya lima investor siap menanamkan investasi sebesar Rp2,5 triliun untuk membangun sejumlah resort dan hotel di Kepulauan Seribu.
Pulau Tidung/Bisnis.com
Pulau Tidung/Bisnis.com

Bisnis.com, DEPOK—Sedikitnya lima investor siap menanamkan investasi sebesar Rp2,5 triliun untuk membangun sejumlah resort dan hotel di Kepulauan Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin mengatakan resort dan hotel tersebut rencananya akan dibangun mulai awal 2015. Antara lain di Pulau Lancang Kecil, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, dan pulau lainnya.

"Tertariknya investor membangun resort saya kira disebabkan kecenderungan wisatawan yang lebih tertarik berlibur di pulau, daripada di kawasan pegunungan atau puncak," paparnya usai menghadiri diskusi Psikologi Perkotaan: Intervensi Kita dalam Kota di Auditorium Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Rabu (26/11/2014).

Menurutnya, bisnis resort di Kepulauan Seribu saat ini cukup menjanjikan seiring banyaknya wisatawan lokal dan asing yang berlibur di sejumlah pulau tersebut pada setiap pekan berlibur.

Jumlah resort yang aktif digunakan sebagai tempat berlibur di Kepulauan Seribu saat ini mencapai sekitar 45 resort, yang mayoritas dimiliki kalangan pribadi. 

Adapun, pulau yang dihuni masyarakat sebagai tujuan wisata mencapai 11 pulau antara lain Pulau Untung Jawa, Pulau Sebira, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung Kecil, Pulau Tidung Besar, Pulau Lancang dan Pulau Pari.

"Harga satu resort di beberapa kawasan strategis Pulau Seribu bisa mencapai Rp10 miliar hingga Rp15 miliar. Ini merupakan peluang investasi cukup besar," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper