Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia (BI) Riau Tanam Pohon Kurma dan Pohon Zaitun

Rombongan Bank Indonesia (BI) asal Provinsi Riau mendatangi Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian untuk memberikan bantuan berupa pohon kurma dan pohon zaitun.
Pohon zaitun (Olea europaea), dan pohon kurma (Phoenix dactylifera).
Pohon zaitun (Olea europaea), dan pohon kurma (Phoenix dactylifera).

Bisnis.com, PASIR PENGAIRAN - Rombongan Bank Indonesia (BI) asal Provinsi Riau mendatangi Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian untuk memberikan bantuan berupa pohon kurma (Phoenix dactylifera) dan pohon zaitun (Olea europaea).

Pohon kurma dan zaitun tersebut langsung ditanam bersama Bupati, wakil Bupati dan Sekda Rohul, dihalaman Masjid Agung, di Pasir Pengaraian, Jumat (14/11/2014).

Sebanyak 5 pohon zaitun dan 10 pohon kurma diserahkan tanpa perantara oleh Muhadi Muhammad yang merupakan pihak perwakilan dari BI cabang Riau.

Sebagai perwakilan BI Riau, mereka menyerahkan bantuan ini karena menyaksikan banyaknya kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung ini dan dilakukan secara terus menerus.

"Pohon zaitun dan pohon kurma adalah tanaman yang berkah," jelasnya. Selain dianggap sebagai tanaman yang berkah juga dinilai mampu memberikan banyak manfaat kepada orang lain. Oleh sebab itu, mereka mencoba menanam pohon ini.

Dia menilai tanaman berkah ini cocok ditanam di mana saja dan sangat memberikan banyak manfaat bagi manusia. "Masjid yang berkah ini akan kita tanam pohon yang berkah," ujarnya.

Dia juga menerangkan pohon-pohon berkah ini telah berulang kali disinggung dalam Alquran dan hadist "Bahkan kitab suci agama lain juga menyebut bahwa pohon zaitun merupakan pohon yang berkah," ucapnya.

Dia berharap langkah awal ini dapat diteruskan dan ditingkatkan dan menjadi kesempatan bagus bagi warga untuk memproduksi minyak zaitun. "Minyak zaitun sangat cocok buat kesehatan manusia," katanya.

Namun, dia menegaskan bahwa yang terpenting adalah pohon yang ditanam hari ini umurnya panjang dan bisa membantu warga masyarakat yang ada di kawasan Masjid Agung Madani Islamic Centre khususnya dan warga Rohul pada umumnya.

Menanggapi hal yang disampaikan oleh pihak perwakilan BI cabang Riau, Bupati Rokan Hulu Achmad membenarkan hal tersebut. "Selain pohon berkah, kurma dan zaitun juga merupakan tanaman yang mampu hidup ribuan tahun," ucapnya.

Menurutnya, kurma dan pohon zaitun merupakan tanaman yang mudah tumbuh dimana saja. "Di gurun yang memiliki curah hujan rendah saja tanaman ini bisa hidup," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper