Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asita Optimistis Target Kunjungan Wisman Akan Terlampaui

Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) memprediksi target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun ini akan terlampaui.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 04 November 2014  |  14:59 WIB
Asita Optimistis Target Kunjungan Wisman Akan Terlampaui
Wisatawan manca negara berjemur di pantai - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) memprediksi target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun ini akan terlampaui.

Ketua Asita Asnawi Bahar mengatakan kunjungan wisman akan terdongkrak dengan adanya liburan akhir tahun yang pada tahun ini diprediksi akan tumbuh hingga 5%.

"Kami yakin akan tercapai bahkan melampaui, kita bisa lihat trennya terus naik dan tidak berhenti sampai di situ, apalagi Oktober-Desember kontribusinya signifikan," paparnya kepada Bisnis, Selasa (4/11/2014).

Menurutnya, pada akhir tahun akan banyak wisman yang menghabiskan liburannya di destinasi wisata yang sudah terkenal, seperti Bali dan Lombok. Sementara itu, pasar wisman masih akan didominasi ole turis asal Asean.

"Pasarnya masih Asean, tapi Australia juga memiliki pertumbuhan yang cukup tinggi," imbuhnya.

Adapun, sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia mencapai 73,15% atau sebanyak 6,95 juta kunjungan dari target total 9,5 juta kunjungan.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik, Senin (3/11/2014), pertumbuhan kunjungan tersebut didukung oleh jumlah kunjungan wisman pada September 2014 yang mencapai 791.300 kunjungan atau tumbuh 2,65% dibandingkan dengan jumlah kunjungan pada periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisatawan manca negara
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top