Tarif Tol Jakarta-Cikampek Naik

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum mengumumkan peenyesuaian tarif untuk ruas tol Jakarta-Cikampek.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 09 Oktober 2014  |  14:51 WIB
Tarif Tol Jakarta-Cikampek Naik
Tol Jakarta-Cikampek - Bisnis

Bisnis.Com, JAKARTA--Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum mengumumkan peenyesuaian tarif untuk ruas tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Bidang Pemantauan dan Pengawasan, Sekretariat BPJT, Kementerian PU, C. Kornel Sihaloho menyatakan bahwa penyesuaian tarif ini ditetapkan melalui keputusan Menteri Pekerjaan Umum No.539/KPTS/M/2014 tanggal 8 Oktober 2014.

"Berdasarkan keputusan Menteri PU, penyesuaian tarif tol pada jalan tol Jakarta-Cikampek berlaku efektif mulai Kamis, 16 Oktober 2014 , Pukul 00.00 WIB," kata Kornel, dalam jumpa pers di Gedung Kementerian PU, Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Dia menjelaskan bahwa penyesuaian tarif ini juga dilakukan setelah PT Jasa Marga (Persero) Tbk. selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah memenuhi kewajibannya dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM) sesuai ketentuan pasal 1.1.28 PPJT dan pasal 20 Peraturan Menteri PU No.02/PRT/M/2007.

Menurutnya, penyesuaian tarif ini diperoleh dengan menyesuaikan besaran inflasi untuk tol Jakarta-Cikampek yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS).

"Dari data BPS, besaran inflasi untuk wilayah Kota Jakarta sebesar 14,10% dan Kota Bekasi 12,95%. Penyesuaian tarif dilakukan berdasarkan laju inflasi terkecil yaitu 12,59%," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tol jakarta-cikampek

Editor : Ismail Fahmi
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top