Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UI Gelar Ekspo Bursa Kerja dan Beasiswa 70 Perusahaan

Universitas Indonesia (UI) kembali menggelar UI Career & Scholarship Expo yang berlangsung di Gedung Balairung UI Depok pada 2-4 Oktober 2014.
Ilustrasi/Antara-Lucky S
Ilustrasi/Antara-Lucky S

Bisnis.com, DEPOK - Universitas Indonesia (UI) kembali menggelar UI Career & Scholarship Expo yang berlangsung di Gedung Balairung UI Depok pada 2-4 Oktober 2014.

Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko mengatakan kegiatan yang telah berlangsung untuk ke-18 kali tersebut diikuti sebanyak 70 perusahaan terkemuka di Indonesia.

"Kami perkirakan lebih dari 9.000 pengunjung dari berbagai lulusan dan latar belakang akan mendatangi bursa kerja dan beasiswa ini," katanya Kamis (2/10/2014).

Dia menuturkan UI Career & Scholarship Expo merupakan kegiatan yang digagas secara rutin oleh Career Development Center (CDC) UI sebagai pusat pengembangan karir dan kualitas sumber daya manusia di bawah Direktorat Hubungan Alumni UI.

Sementara itu, Direktur Hubungan Alumni UI Sandra Pikawati mengatakan pihaknya telah melakukan survei yang hampir 20-30% pengunjung hasil ekspo tersebut berhasil mendapatkan kerja.

Dia menyatakan pada tahun lalu bursa kerja dan beasiswa diikuti sekitar 13.000 pengunjung. Pihaknya berharap seluruh pihak yang berpartisipasi dari ekspo tersebut bisa menghasilkan tujuan yang ingin dicapai.

"Saat ini kegiatan ekspo ini telah menjadi barometer. Saya sangat gembira kegiatan ini dimanfaatkan oleh lulusan, sehingga menjadi leader pemilihan tenaga kerja," paparnya.

Rangkaian kegiatan bursa kerja dan beasiswa tersebut antara lain eksibisi, presentasi perusahaan dan lembaga pendonor beasiswa, tes seleksi, wawancara dan seminar persiapan melanjutkan studi dan seminar karir.

Adapun, beberapa perusahaan yang berpartisipasi pada ekspo tersebut antara lain PT Pertaminan, Unilever Indonesia, PT Astra Internasional Tbk, PT Indomobil, Tokopedia, Kaskus, PT Bank Mandiri, PT Bank BCA, PT Bank BRI dan banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper