Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Rute Baru, Cathay Pacific Incar Wisatawan Indonesia

Perusahaan penerbangan Cathay Pacific mengincar wisatawan Indonesia dengan menggelar Cathay Pacific Travel Fair di Jakarta dan Surabaya pada 23-26 Oktober mendatang.
Pesawat Chatay Pacific/Istimewa
Pesawat Chatay Pacific/Istimewa

Bisnis.com,  SURABAYA --Perusahaan penerbangan Cathay Pacific mengincar wisatawan Indonesia dengan menggelar Cathay Pacific Travel Fair di Jakarta dan Surabaya pada 23-26 Oktober mendatang.

Kegiatan promosi perjalanan tersebut juga sejalan dengan dibukanya tiga rute baru dari Hong Kong tujuan Manchester - Inggris, Zurich – Eropa, dan Boston - Amerika Serikat pada akhir tahun ini dan 2015.

Manager East Indonesia Cathay Pacific Rozana Lee mengatakan traveler di Indonesia yang menyukai perjalanan ke Asia, Eropa dan AS cukup banyak. Bahkan rata-rata load factor atau faktor muat penumpang Cathay Pacific dengan rute Indonesia–Hong Kong mencapai  lebih dari 80%.

 “Kalau musim libur seperti Lebaran, Natal juga bisa mencapai 100%, hingga kami harus menambah jadwal perebangan,” katanya dalam Media Luncheon di Surabaya, Selasa (23/9/2014).

Saat ini Cathay Pacific memiliki rute penerbangan dari  3 kota di Indonesia yakni Hong Kong-Surabaya sehari satu kali penerbangan, Hong Kong-Denpasar 9 kali penerbangan dan Hong ong-Jakarta 3 kali penerbangan.

“Kami pasti akan ekspansi dengan menambah jadwal di Surabaya, tetapi kami masih mempelajari seperti apa demand nya, dan sekarang  kami fokus di tiga kota tersebut,” imbuh Rozana.

Adapun rute baru Cathay Pacific yang sedang digarap di antaranya adalah Hong Kong-Manchester dengan jadwal penerbangan empat kali seminggu yang dimulai pada 8 Desember 2014, dan rute Hong Kong- Zurich mulai 29 Maret 2015 dengan jadwal penerbangan setiap hari, sedangkan Hong Kong–Bosnton mulai 2 Mei 2015 dengan jadwal penerbangan empat kali seminggu.

 Perusahaan penerbangan yang berbasis di Hong Kong itu pun berencana memberikan promo-promo perjalanan yang menarik bagi orang Indonesia, termasuk menawarkan perjalanan menarik ke rute baru tersebut. Rencananya, travel fair Jakarta akan digelar di Kota Casablanca dan di Surabaya digelar di Super Mall.

 “Saat ini kami sedang menghitung promo atau diskon untuk sejumlah rute penerbangan yang akan kami tawarkan dalam Cathay Pacific Travel Fair, dan ini merupakan pertama kalinya Cathay membuat event tersebut,” imbuh Rozana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper