Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CITI INDONESIA Gelar Microentrepreneurship Award ke-10

Citi Indonesia mengumumkan penyelenggaraan program Citi Microentreprenuership Award (CMA) ke-10. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari komitmen Citi untuk mendukung perkembangan usaha mikro beromzet kurang dari Rp200 juta per tahun.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 19 September 2014  |  09:05 WIB
Usaha mikro akan menjadi komponen penting dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia.  - Bisnis.com
Usaha mikro akan menjadi komponen penting dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Citi Indonesia mengumumkan penyelenggaraan program Citi Microentreprenuership Award (CMA) ke-10. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari komitmen Citi untuk mendukung perkembangan usaha mikro beromzet kurang dari Rp200 juta per tahun.

Program yang menggandeng UKM Center-FEUI (UKMC-UI) sebagai mitra pelaksana ini merupakan kegiatan pemberian apresiasi yang berujung pada pelatihan serta bimbingan kepada pelaku usaha mikro yang insipiratif dan bertujuan agar usaha mereka dapat semakin berkembang dan memiliki daya saing yang tinggi.

Sejak awal, Citi telah mengidentifikasi bahwa usaha mikro akan menjadi komponen penting dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Oleh karena itu, Citi Indonesia memiliki komitmen terhadap keberlangsungan program CMA yang kini telah memasuki tahun penyelenggaran ke-10, ujar Agung Laksamana, Country Corporate Affairs HeadCiti Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (19/9/2014).

Dia menjelaskan Citi Micro Entrpreneurship Awards merupakan inisiatif global yang didanai oleh Citi Foundation dan bertujuan untuk meningkatkan wawasan mengenai pentingya kewirausahaan dan akses keuangan bagi pengusaha mikro. Saat ini CMA telah dilaksanakan di lebih dari 30 negara di dunia dengan total jumlah pemenang mencapai 5.500 pengusaha.

Sejak diluncurkan pada 2005, CMA telah mensurvei sebanyak188 pelaku usaha mikro dari seluruh pelosok Indonesia. Dari jumlah tersebut telah terpilih 92 pelaku usaha mikro terbaik dari berbagai kategori yang dikompetisikan. Setelah mendapatkan pelatihan dan bimbingan, para pelaku usaha mikro yang terpilih kemudian mengambil peranan aktif sebagai mentor bagi para pelaku usaha lain di daerahnya.

Pendaftaran peserta CMA 2014 dibuka sejak8 Agustus - 30 November 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citi indonesia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top