Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cak Imin Luncurkan Buku Soal TKI

Menjelang berakhirnya masa jabatan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar meluncurkan bukunya yang berjudul "Pisau Bermata Dua: Menuju Cita TKI Yang Bermartabat dan Bermanfaat".
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 17 September 2014  |  19:45 WIB
Cak Imin Luncurkan Buku Soal TKI
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar - JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menjelang berakhirnya masa jabatan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar meluncurkan bukunya  yang berjudul "Pisau Bermata Dua: Menuju Cita TKI Yang Bermartabat dan Bermanfaat".

Buku ini memotret fenomena migrasi dan pekerja migran dari berbagai aspek, terutama tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri mulai dari latar belakang, permasalahan yang dihadapi, serta solusi kebijakan dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah selama ini.

"Penempatan TKI terutama Penata Laksana Rumah Tangga ke luar negeri memang selalu menimbulkan dilema dan perdebatan. Namun kita semua tidak boleh menyerah dan harus terus melakukan pembenahan secara sistematis," kata Muhaimin, Rabu (17/9/2014).

Muhaimin mengibaratkan penempatan TKI ke luar negeri sebagai pisau bermata dua, karena pada satu sisi dapat memberikan efek netto yang positif-produktif, tetapi pada sisi lain dapat berdampak negatif-kontra produktif bagi TKI itu sendiri dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

muhaimin iskandar
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top