Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Gelar Pameran Varietas Benih Unggul

Pemerintah Jawa Tengah bekerjasama dengan Kementerian Pertanian menggelar pameran varietas benih hortikultura unggulan sebagai alternatif pemakaian benih bagi para petani.

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Jawa Tengah bekerjasama dengan Kementerian Pertanian menggelar pameran varietas benih hortikultura unggulan sebagai alternatif pemakaian benih bagi para petani.

Direktur Perbenihan Tanaman Pangan Kementan Bambang Budhianto mengatakan dalam rangka mengatasi kelangkaan benih, Kementan, Pemerintah Daerah Boyolali, dan Provinsi Jawa Tengah dan perusahaan swasta penyedia benih padi dengan menggelar gebyar pameran dan penjualan varietas-varietas benih tanaman pangan dan hortikultura di Boyolali, Jawa Tengah yang mulai berlangsung Rabu, 10 September 2014. 
 
Dengan pameran itu, kata Bambang, ketersediaan benih beragam di tingkat petani dan mudah didapat. Perusahaan juga mudah tidak kesulitan mendistribusikan benih-benih hortikultura. 
 
Sejumlah produsen padi se-Indonesia bakal memamerkan sejumlah varietas unggulan kepada konsumen pada ajang yang berlangsung tahunan tersebut.  
 
"Satu perusahaan benih terbesar di Boyolali bernama PT Kerja bersama dengan perusahaan BUMN dan perusahaan skala kecil akan memamerkan benih kepada petani. Sejumlah kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan direncanakan hadir," ucapnya, Selasa (09/09/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper