Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jero Wacik Mundur, Wamen ESDM Pilih Chairul Tanjung

Meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum mengumumkan siapa pengganti Menteri ESDM Jero Wacik, pihak kementerian mengungkapkan lebih memilih Chairul Tanjung untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.
Jero Wacik/
Jero Wacik/

Bisnis.com, JAKARTA--Meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum mengumumkan siapa pengganti Menteri ESDM Jero Wacik, pihak kementerian mengungkapkan lebih memilih Chairul Tanjung untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

"Saya lebih memilih kalau Pak CT [Chairul Tanjung] yang jadi," ungkap Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo sebelum mengikuti rapat di Gedung Kemenko Perekonomian, Senin (8/9/2014).

Sebelumnya, Menko Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan tak akan bisa mengelak jika memang dirinya ditunjuk Presiden untuk mengisi jabatan sementara atau ad interim di Kementerian ESDM.

"Ya harus siap, itu kan kewenangannya Pak Presiden. Saya terima tugas saja," katanya akhir pekan lalu.

Saat ini, kementerian tengah menunggu keputusan presiden (keppres) terkait dengan pengganti Jero, yang dikabarkan akan terbit pada awal pekan ini.

Pekan lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Jero Wacik sebagai tersangka korupsi di Kementerian ESDM. Tindakan tersebut ditengarai merugikan negara hingga Rp9,9 miliar.

Susilo mengatakan kasus itu mau tak mau mengganggu kelancaran kegiatan di kementerian ESDM. "Terganggu sedikit, tapi kami tetap punya target, punya program harian, mingguan, bulanan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper