Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkutan Haji, Pertamina Tambah Pasokan Avtur 30%

Pertamina Marketing Operation Region V menambah pasokan avtur hingga 30% guna menjaga ketersediaan bahan bakar selama musim haji 2014.

Bisnis.com, SURABAYA--Pertamina Marketing Operation Region V menambah pasokan avtur hingga 30% guna menjaga ketersediaan bahan bakar selama musim haji 2014.

Asisstant Manager External Relation Pertamina MOR V Heppy Wulansari menguraikan Bandara Juanda melayani 64 kloter keberangkatan dan kepulangan haji tahun ini. Aktivitas ini mendorong peningkatan kebutuhan avtur dari 900 KL per hari menjadi 1.170 KL per hari.

"Kami antisipasi penuh dengan proyeksi penambahan hingga 30%," jelasnya, Kamis (4/9/2014).

Selain menambah pasokan, kata dia, Pertamina juga menambah jam operasional depot pengisian pesawat udara Juanda. Layanan juga didukung 23 unit mobil pengisian dan tangki timbun berkapasitas 10.000 KL.

"Pasokan juga dijaga dengan pengiriman berkelanjutan dari Terminal BBM Surabaya," urainya.

Pejabat Hubungan Masyarakat Bandara Juanda Andrias Yustinian menguraikan jajarannya juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait dengan izin mendarat dan terbang pesawat yang ditumpangi jemaah haji.

"Direncanakan jemaah haji embarkasi Surabaya 1435 hijriah atau 2014 masehi dari Jawa Timur berjumlah 28.676 orang dengan didampingi petugas 320 orang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper