Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Festival Sangihe 2014 Digelar 9 September

Festival Sangihe 2014 dengan gabungan konsep wisata dan olah raga dinilai mampu menumbuhkan sentra ekonomi baru dan lapangan kerja di daerah setempat.

Bisnis.com, JAKARTA - Festival Sangihe 2014 dengan gabungan konsep wisata dan olah raga ditargetkan mampu menumbuhkan sentra ekonomi baru dan lapangan kerja di daerah setempat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara menggelar Festival Sangihe 2014, yang akan diselenggarakan pada 9 September 2014.

“Festival Sangihe 2014 adalah kombinasi antara daya tarik ekonomi kreatif dan wisata olah raga rekreatif. Pemkab berhasil mengangkat kuliner, kerajinan, dan wisata olah raga rekreasi setempat,” kata Mari dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (28/8/2014).

Dia menambahkan dalam festival tersebut terdapat olah raga rekreasi diving, lomba perahu nelayan, dan yacht cruise. Temanya sangat cocok dengan kondisi daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dikelilingi laut.

Di daerah tersebut terdapat gunung api bawah laut yang unik, Gunung Mahangetang (Banua Wuhu). Gunung yang terakhir meletus pada tahun 1968, memiliki ketinggian 400 meter dari dasar laut dan ketinggian puncaknya berada pada 5 meter di bawah permukaan laut.

Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang mengatakan Festival Sangihe 2014 sejalan dengan program pemerintah provinsi untuk menjadikan sektor pariwisata maritim sebagai maskot daerah.

“Festival Sangihe 2014 terkait erat dengan pembangunan ekonomi biru yang kini dikembangkan Indonesia. Saya yakin wilayah Sangihe akan semakin maju dan semakin banyak wisatawan ke Sangihe,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper