Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ocean Investment Summit: SBY dan Jokowi Sama-Sama Jadi Pembicara Utama

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan menggelar Ocean Investment Summit pada September 2014. Rencananya, SBY dan Jokowi akan menjadi pembicara utama.
SBY (kanan), Jokowi (kiri)./ahok.org
SBY (kanan), Jokowi (kiri)./ahok.org

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan menggelar Ocean Investment Summit pada September 2014. Rencananya, SBY dan Jokowi akan menjadi pembicara utama.

Berdasarkan siaran pers KKP, Rabu (27/8/2014), acara bertajuk Indonesia Menuju Negara Maritim yang Maju dan Sejahtera tersebut rencananya dikemas dalam bentuk konferensi kelautan dengan keynote speaker dari Presiden SBY dan Presiden RI terpilih.

Acara tersebut akan dirangkai dengan pameran 7 wahana ekonomi maritim yang meliputi transportasi laut, industri maritim, bangunan laut, jasa kelautan, energi dan sumber daya mineral, perikanan dan pariwisata bahari.

Rencananya, para pembicara yang terkait 7  Wahana Ekonomi Maritim akan hadir yaitu Prof. Dr. BJ. Habibie, Menteri Perhubungan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Perindustrian, Menteri Riset dan Tekonologi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Menteri Lingkungan Hidup dan Staf Khusus Presiden RI Bidang Ekonomi.

Ocean Investment Summit merupakan tahapan kedua dari rangkaian acara dari Marine and Fisheries Expo and Conference 2014 (MFEC) yang diselenggarakan KKP pada tahun ini. 

Pada tahap pertama, KKP menggelar Indonesia Aquaculture Expo and Seminar (IndoAqua), Indonesia Pear Festival (IPF),Indonesia Seafood Expo (ISE), Indonesian Ornamental Fish Non Edible Product Expo (INOFEX), Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional ke-12, serta Business Conference sektor kelautan dan perikanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper