Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aquacard Diharapkan Genjot Daya Saing Perikanan Budidaya

Dalam pembukaan Indonesian Aquaculture, Menteri Kelautan dan Perikanan meluncurkan kartu Aquacard yang diharapkan dapat membuat daya saing sektor perikanan, khususnya budidaya dapat bersaing di tingkat lokal maupun global.
Komoditas ikan budi daya/Bisnis
Komoditas ikan budi daya/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- Dalam pembukaan Indonesian Aquaculture, Menteri Kelautan dan Perikanan meluncurkan kartu Aquacard yang diharapkan dapat membuat daya saing sektor perikanan, khususnya budidaya dapat bersaing di tingkat lokal maupun global.

"Diharapkan daya saing produk perikanan budidaya semakin kompetitif di pasar regional dan global karena pembudidaya didorong untuk menghasilkan produk yang aman dikonsumsi serta tertelusur," katanya di Jakarta, (26/8/2014).

Aquacard adalah kartu pembudidaya ikan yang diberikan kepada pembudidaya yang sudah memiliki sertifikat cara budidaya ikan yang baik (CBIB) atau cara pembenihan ikan yang baik (CPIB).

Dengan adanya kartu tersebut, pembudidaya akan mendapat kepastian pembinaan dan bimbingan yang baik dari pemerintah agar produk yang dihasilkan kompetitif.

“Sehingga, harus dimiliki oleh empat golongan yang terlibat dalam budi daya ikan, diantaranya pembudidaya, pembenih, teknisi, dan auditor di bidang pembenihan dan pembudidayaan,” katanya.

Adapun dia berharap kegiatan Indonesia Aquaculture tahun ini mempunyai nilai strategis dalam pembangunan kelautan dan perikanan. Dia juga berharap acara ini dapat memberi berbagai inspirasi untuk merancang pengembangan perikanan budidaya kedepan.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh stakeholder dibidang perikanan serta mengajak stakeholder lainnya untuk mengambil peluang dalam usaha budidaya melalui event ini, serta mendukung suksesnya penyelenggaraan Indoensia Aquaculture 2014,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper