Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI PENERBANGAN: Arus Penumpang Pesawat di Bandung Meningkat

PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara mencatat arus penumpang selama arus mudik dan balik 2014 mengalami peningkatan.
Ilustrasi/dephub.go.id
Ilustrasi/dephub.go.id

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara mencatat arus penumpang selama arus mudik dan balik 2014 mengalami peningkatan sebesar 20% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Humas PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara Mabruri mengatakan, selama arus mudik dan balik 2014 atau sejak H-7 dan H+7 jumlah penumpang yang berangkat via Bandara Husein mencapai 131.879 penumpang yang diangkut oleh 1.080 pesawat.

"Sedangkan pada periode sebelumnya jumlah penumpang yang bepergian dengan menggunakan pesawat mencapai 107.434 orang yang diangkut 952 pesawat," katanya, Jumat, (8/8/2014).

Dia menjelaskan peningkatan jumlah penumpang itu selain disebabkan penambahan rute dan maskapai juga tumbuhnya antusiasme masyarakat untuk beralih menggunakan moda transportasi udara yang bebas kemacetan.

Tingginya angka itu pun ditopang oleh lamanya hari libur selama Lebaran 2014 yang hampir tujuh hari.

Bandara Husein selama ini lebih dikenal sebagai bandara untuk berlibur.

"Makanya, kalau dihitung untuk penumpang mudik saja pasti sedikit. Bahkan kalau dibandingkan pada hari biasa jumlah penumpangnya lebih banyak di luar momen mudik," ucapnya.

Pada umumnya daerah tujuan berlibur warga Bandung itu Singapura, Denpasar dan Surabaya.

Tidak menutup kemungkinan jumlah warga yang memilih terbang lewat Bandara Husein akan lebih banyak apabila daya tampung terminal lebih representatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hedi Ardhia
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper