Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ARUS BALIK LEBARAN: Kemenhub Antisipasi Kepadatan Di 5 Pelabuhan

Kementerian Perhubungan menyatakan pihaknya telah mengantisipasi adanya kepadatan penumpang di 5 titik pelabuhan yang terhitung paling padat diantara pelabuhan lainnya.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 02 Agustus 2014  |  18:26 WIB
arus mudik dengan kapal laut - JIBI
arus mudik dengan kapal laut - JIBI
Bisnis.com, JAKARTA-Kementerian Perhubungan menyatakan pihaknya telah mengantisipasi adanya kepadatan penumpang di 5 titik pelabuhan yang terhitung paling padat diantara pelabuhan lainnya.
 
Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Bobby R. Mahamit mengatakan setiap tahunnya selama arus mudik dan arus balik, pihaknya selalu melakukan pemantauan di 52 pelabuhan.
 
"Penanganan khsusus dilakukan di 5 pelabuhan yang paling padat, hal itu dilakukan untuk memastikan kelancaran arus balik" kata Djoko di Jakarta, Sabtu (2/8/2014).
 
Dia menjelaskan 5 pelabuhan terpadat yang dimaksud antara lain adalah Pelabuhan Batam, Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Tanjung Emas (Semarang), Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya) dan Pelabuhan Soekarno-Hatta (Makassar).
 
Namun, dia mengungapkan pelabuhan Batam merupakan pelabuhan yang tercatat paling padat diantara pelabuhan lainnya.
 
Berdasarkan data Kemenhub, hingga H+3 Pelabuhan Batam telah melayani 119.219 penumpang yang naik, dan 87.365 penumpang yang turun.
 
Sebelumnya, Djoko menyatakan situasi arus balik pada H+4 di sejumlah pelabuhan masih terpantau normal. Puncak kepadatan diprediksi baru akan terjadi pada Minggu (3/8/2014), tepatnya H+5 lebaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Arus Balik
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top