ARUS BALIK LEBARAN: Sejumlah Stasiun Mulai Dipadati Penumpang

Memasuki arus balik lebaran pada H+4, sejumlah penumpang terpantau telah memadati sejumlah stasiun.n
Fitri Sartina Dewi | 02 Agustus 2014 18:12 WIB
Ilustrasi arus balik Lebaran - JIBI
Bisnis.com,JAKARTA - Memasuki arus balik lebaran pada H+4, sejumlah penumpang terpantau telah memadati sejumlah stasiun.
 
Berdasarkan pantauan cctv di Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran  2014 Kementerian Perhubungan terlihat penumpang telah memadati sejumlah stasiun seperti Stasiun Cirebon, Stasiun Tugu, Stasiun Senen, dan Stasiun Gambir.
 
Ketua Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Tahun 2014 Kemenhub, Imam Hambali membenarkan adanya lonjakan penumpang yang menggunakan jasa kereta api pada hari ini.
 
Namun, dia mengatakan lonjakan ini masih tergolong normal dan masih bisa diatasi. Dia memprediski puncak kepadatan penumpang di sejumlah stasiun akan terjadi Minggu (3/8/2014), tepatnya pada H+5 lebaran.
 
Menurutnya, kepadatan terjadi karena adanya kenaikan jumlah penumpang yang menggunakan jasa kereta api.
 
Berdasarkan data Kemenhub telah terjadi kenaikan penumpang kereta api pada H+2 angkutan lebaran 2014 dibandingkan dengan H+2 angkutan lebaran pada tahun 2013.
 
"Jumlah penumpang kereta api pada H+2 dilaporkan sebanyak 295.587 orang, meningkat 24,56% dibanding jumlah penumpang H+2 angkutan lebaran 2013 sebanyak 237.305 orang," jelasnya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arus balik lebaran

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top