Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Setujui AMDAL dan Izin Lingkungan Proyek Pengembangan Tangguh LNG

Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup telah menyetujui Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) terpadu dan telah menerbitkan izin lingkungan (IL) proyek pengembangan Tangguh LNG (Train-3).

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup telah menyetujui Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) terpadu dan telah menerbitkan izin lingkungan (IL) proyek pengembangan Tangguh LNG (Train-3).

British Petroleum Regional President Asia Pacific  Christina Verchere mengatakan persetujuan tersebut merupakan pencapaian yang sangat penting bagi Proyek Pengembangan Tangguh LNG.

Dia menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Lingkungan Hidup, beserta Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dan Pemerintah Kabupaten Fakfak atas daya upaya dan kerjasamanya dalam mencapai keberhasilan ini.

“Kami berharap dapat segera menerima persetujuan penting lainnya sehingga kami dapat melaksanakan proyek yang akan memberi manfaat besar bagi Indonesia ini,” katanya, Sabtu (2/8/2014).

AMDAL termasuk komitmen-komitmen lingkungan dan sosial Tangguh. Dan juga memuat peran dari pemerintah daerah dan pusat. Persetujuan ini merupakan syarat agar kegiatan proyek di lokasi Tangguh dapat dimulai.

Sebelumnya, BP Indonesia optimistis  produksi gas pertama dari Train 3 Kilang liquified natural gas (LNG) Tangguh, Papua akan onstream pada awal 2019.

Berdasarkan catatan Bisnis, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengusulkan kilang gas alam cair  Train-3 Tangguh yang dikelola British Petroleum seluruhnya digunakan untuk kebutuhan domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fauzul Muna
Editor : Fauzul Muna

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper