Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Padang Gandeng Krakatau Steel Pasok Baja Proyek Indarung VI

PT Krakatau Steel memasok sekitar 4.000 5.000 ton baja dalam pembangunan Proyek Indarung VI milik PT Semen Padang. Rencananya pasokan baja perdana akan dilakukan pada September 2014 sebanyak 850 ton
ilustrasi/jibiphoto
ilustrasi/jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA— PT Krakatau Steel memasok sekitar 4.000 – 5.000 ton baja dalam pembangunan Proyek Indarung VI milik PT Semen Padang. Rencananya pasokan baja perdana akan dilakukan pada September 2014 sebanyak 850 ton.

Kesepakatan ini tertuang lewat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Direktur Utama PT Krakatau Steel Irvan K Hakim dan Direktur Utama PT Semen Padang Munadi Arifin. Pasokan produk baja ini nantinya dipakai untuk membangun pabrik Semen Padang, Proyek Indarung VI.

Melalui kerja sama ini, PT Semen Padang akan membeli produk baja dari Krakatau Steel, yakni pelat baja, baja profil, baja tulangan, dan pipa baja (spiral dan ERW). Seluruh produk baja yang dibeli tersebut akan digunakan untuk pembangunan pabrik semen baru dari PT Semen Padang.

“Krakatau Steel siap mendukung kebutuhan baja PT Semen Padang, termasuk kebutuhan proyek-proyek seperti Proyek Indarung VI yang kini dalam proses pembangunan," jelas Irvan K Hakim lewat siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (17/7/2014).

Sementara itu, Munadi mengatakan, kerja sama dengan PT Krakatau Steel dilakukan selama jangka waktu dua tahun ke depan. Selain kerja sama pembangunan Proyek Indarung VI, dalam acara penandatanganan kesepakatan kedua pihak juga menjajaki kemungkinan melakukan kerja sama lain.

“Kerja sama ini juga diharapkan semakin memperkuat produktivitas masing-masing perusahaan, melalui sinergi antar-BUMN,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper