Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasokan Apartemen Ekspatriat Terbatas

Walaupun pengembangan apartemen bagi kelompok ekspatriat sudah marak terjadi pada setahun belakangan ini, tidak membuat jumlah pasokan apartemen bagi segmen tersebut cukup memadai saat ini.
Kebutuhan apartemen bagi ekspatriat cenderung tinggi.  / Bisnis.com
Kebutuhan apartemen bagi ekspatriat cenderung tinggi. / Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Walaupun pengembangan apartemen bagi kelompok ekspatriat sudah marak terjadi pada setahun belakangan, tidak membuat jumlah pasokan apartemen bagi segmen tersebut cukup memadai saat ini.

Menurut Division Manager Residential Tenant Representation Colliers International Indonesia Gene Sugandy, pasokan baru tersebut baru akan beroperasi pada tahun depan, atau mulai memadati pasar sekitar 2017 mendatang.

“Apartemen itu belum ada saat ini. Kan pengembang juga baru mulai mengembangkan belakangan ini. Mungkin pasokannya baru bisa digunakan 2 tahun ke depan,” ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (12/7/2014).

Gene mengatakan sebagian besar apartemen yang ada kini belum memenuhi kriteria yang diharapkan oleh ekspatriat. Jumlah apartemen yang sesuai dengan harapan mereka masih sangat terbatas.

“hunian yang diinginkan oleh ekspatriat itu yang paling utama terkait dengan keamanan dan jarak yang dekat dengan lokasi tempat bekerja. Kalau sudah berkeluarga, harus dekat dengan sekolah internasional. Selain itu, untuk apartemen standart pelayanan juga penting,” paparnya.

Dia menuturkan kebutuhan apartemen bagi ekspatriat cenderung tinggi dan mengalami pertumbuhan, mengingat rumah tapak semakin sulit didapatkan. Apartemen menjadi pilihan bagi ekspatriat yang masih lajang atau memiliki keluarga kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper