Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BOEING CO. Dekati Perusahaan China Pasarkan Jet 747-8

Boeing Co. dalam pembicaraan dengan unit perusahaan pembiayaan terbesar China untuk menjual pesawat model jet jumbo 747-8 dengan 4-mesin, yang digadang-gadang bisa menarik pembeli, demikian 3 orang sumber yang dekat dengan hal itu.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 03 Juli 2014  |  12:43 WIB
Pesawat Boeing 747-8 freighter yang dioperasikan oleh Cathay Pacific Airways Ltd.  - Bisnis.com
Pesawat Boeing 747-8 freighter yang dioperasikan oleh Cathay Pacific Airways Ltd. - Bisnis.com

Bisnis.com, NEW YORK – Boeing Co. dalam pembicaraan dengan unit perusahaan pembiayaan terbesar China untuk menjual pesawat model jet jumbo 747-8 dengan 4-mesin, yang digadang-gadang bisa menarik pembeli, demikian 3 orang sumber yang dekat dengan hal itu.

ICBC Financial Leasing Co. sedang mengkaji pembelian 747-8 freighters untuk perusahaan Korea Selatan, Asiana Airlines Inc., yang kini menerbangkan 10 pesawat kargo 747 yang lebih lawas. Pembicaraan itu mencakup 4-5 pesawat dengan nilai US$1,8 miliar.

Kesepakatan dengan ICBC Leasing, unit Industrial & Commercial Bank of China Ltd., akan memperluas jangkauan Boeing di negara paling padat penduduknya di dunia itu, sekaligus mengangkat ikon pesawat jet itu.

Hal ini mengingat pabrikan pesawat terbang yang berbasis di Chicago itu hanya mendapatkan order 1 unit 747-8 pada 2014, menyusul pergeseran armada dalam jarak terbang, dan munculnya pesawat udara model 2-mesin yang lebih efisien.

Doug Alder, juru bicara Boeing, menolak mengomentari pembicaraan ICBC Leasing. Sementara itu, juru bicara ICBC Leasing yang berbasis di Beijing ini juga menyatakan perusahaan menolak untuk membahas negosiasi dengan Boeing.

"Kami saat ini tidak ingin menyewa pesawat dari lessor China," kata seorang juru bicara Asiana, Lee Hyo Min di Seoul.

Boeing akan mengumumkan transaksi ICBC bulan depan di Farnborough International Airshow di Inggris, kata satu orang sumber. Acara ini adalah forum terbesar 2014 untuk perkenalan pesawat dan penjualan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

boeing co

Sumber : Bloomberg

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top