Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramadan, Pebisnis Daging Diminta Tak Ambil Untung

Menteri Pertanian Suswono meminta pengusaha daging tidak memanfaatkan momen Ramadan untuk mengambil untung dengan merugikan masyarakat.

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pertanian Suswono meminta pengusaha daging tidak memanfaatkan momen Ramadan untuk mengambil untung dengan merugikan masyarakat.

Suswono menegaskan pasokan daging sapi saat ini sudah cukup untuk kebutuhan selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Pemerintah, ujarnya, sudah membuka keran impor untuk menjaga pasokan berlimpah selama bulan ini. Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah berani mematok harga daging sapi di level Rp85.000 – Rp90.000 per kg.

“Jika ada yang jual terlalu tinggi, itu ulah pedagang. Kami mengimbau kepada pengusaha agar menggunakan etika bisnis dengan baik. Saya pesan jangan mengambil keuntungan berlebihan sehingga memberatkan konsumen. Jangan ditahan [supply],” ujarnya, Senin (30/6).

Suswono menilai sejauh ini belum terlihat indikasi terjadinya spekulasi. Hingga saat ini, ujarnya, belum terlihat lonjakan cukup berarti atas harga daging sapi.

Menurut dia, harga daging sapi di sejumlah pasar masih berada di kisaran Rp85.000 – Rp90.000 per kg.

“Pemerintah mengharapkan pengusaha dan pedagang membantu pemerintah menstabilkan harga, tidak menekan peternak, dan jangan memberatkan konsumen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper