Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERKANTORAN CBD: Gran Rubina Siap Beroperasi Agustus 2014

PT Triyasa Propertindo, unit usaha PT.Mahadana Dasha Utama berencana mengoperasikan tower perkantoran pertama proyek Gran Rubina Business Park di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada awal Agustus 2014.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Triyasa Propertindo, unit usaha PT.Mahadana Dasha Utama berencana mengoperasikan tower perkantoran pertama proyek Gran Rubina Business Park di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada awal Agustus 2014.

Head of Marketing & Business Development PT Triyasa Propertindo Deden E. Sudarbo mengatakan serah terima ruang perkantoran di kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) Kuningan ini dijadwalkan pada akhir Juli 2014.

Dengan begitu, jelasnya, dalam kurun waktu tiga hingga enam bulan para pemilik akan mulai mengisi ruang perkantoran tersebut.

"Secara resmi operasional pada awal Agustus, sebab sudah serah terima. Tapi pemilik akan mulai berkantor tiga hingga enam bulan setelah serah terima," katanya kepada Bisnis, Kamis (5/6/2014).

Menurutnya, harga jual ruang perkantoran itu saat ini telah mencapai Rp40 juta per meter persegi. Tingkat harga itu, lanjut Deden, masih dapat meningkat hingga Rp42 juta/m2 pada saat serah terima. "Pasti bisa [mencapai itu]. Kan masih ada 2 lantai lagi."

Sebagai informasi, ketika diluncurkan pada September 2012 harga jual proyek tersebut masih di kisaran Rp20-an juta/m2. Harga itu meningkat sekitar 60% pada saat tutup atap (topping off) pada Maret 2014, yakni mencapai Rp37 juta/m2.

Adapun, hingga saat ini penjualan Gran Rubina Business Park Tower 1 telah mencapai 87% dengan anchor tenant sebuah perusahaan asuransi multinasional yang berpusat di Eropa.

Sementara itu, setelah melakukan prosesi tutup atap , pembangunan gedung ini sudah mencapai 75%. Dalam rencana, proyek Gran Rubina Business Park yang dibangun di atas lahan seluas 3 hektare dengan nilai investasi Rp1,8 triliun akan menyajikan tiga tower perkantoran.

Tower I akan menghadirkan gedung setinggi 21 lantai dengan luas ruang perkantoran mencapai 34.000 meter persegi. Setelah itu, tower II dengan luasan yang sama akan dikembangkan sejak kuartal IV 2014 dan diperkirakan rampung pada 2016.

Kemudian, proses konstruksi tahap III dengan luas mencapai 100.000 meter persegi akan dimulai pada kuartal IV 2016 dan diperkirakan rampung pada akhir 2018 atau awal 2019. Ruang perkantoran tower II Gran Rubina akan dijual, sedangkan tower III akan disewakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper