Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keberangkatan Commuter Line dari Bekasi Ditambah

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah jadwal perjalanan kereta commuter line untuk keberangkatan dari Stasiun Bekasi pada awal Juni

Bisnis.com, BEKASI—PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah jadwal perjalanan kereta commuter line untuk keberangkatan dari Stasiun Bekasi pada awal Juni.

Penambahan itu sebagai bentuk kepedulian PT KAI terhadap kebutuhan masyarakat yang beralih kepada transportasi massal.

Kepala Stasiun Kota Bekasi Teguh Budiono mengatakan penambahan jadwal keberangkatan yang semula dari 51 keberangkatan, pada 1 Juni menjadi 58 keberangkatan.

Menurutnya, penambahan jumlah jadwal perjalanan kereta commuter liner untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Pasalnya, jumlah kereta yang tersedia selama ini belum mampu menampung ribuan penumpang dari Jabodatabek dan sekitarnya.

“Penambahan jadwal keberangkatan kereta akan berlaku pada awal Juni. Saat ini, kami melihat penumpang KRL terus meningkat,” ujar Teguh, Selasa (27/5/2014).

Dia menerangkan penambahan jadwal keberangkatan membuat peningkatan dari jadwal sebelumnya. Menurut Teguh, penambahan jadwal dari keberangkatan yang semula setiap 10 menit menjadi 7 menit tiap kali keberangkatan kereta.

Pihaknya memaparkan rerata jumlah penumpang yang menggunakan kereta commuter line dari Stasiun Bekasi berjumlah 28.000 penumpang per hari.

Bahkan, kata dia, jumlah penumpang kian bertambah setiap hari lantaran orang cenderung beralih kepada transportasi massal yang dianggap nyaman.

“Kami ingin memanjakan penumpang dengan fasilitas penambahan jadwal keberangkatan ini,” tuturnya.

Pengguna kereta commuter line, Andin mengaku senang mendapat informasi penambahan jadwal keberangkatan kereta commuter line.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper