Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintahan Baru Harus Benahi Sektor Perumahan

Presiden dan wakil presiden terpilih pasca-pemilihan umum diharapkan mampu menghadirkan sistem perumahan nasional yang dapat mengendalikan pasar properti.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden dan wakil presiden terpilih pasca-pemilihan umum diharapkan mampu menghadirkan sistem perumahan nasional yang dapat mengendalikan pasar properti. 

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengatakan pasangan pemimpin negara hasil pemilu mestinya dapat memperhatikan sektor properti dengan segala permasalahannya dengan bijaksana.

Fokus pemerintah itu diperlukan, lanjutnya, sebab saat ini belum ada sistem perumahan nasional yang dapat menangani sektor perumahan rakyat dan properti komersial secara sinergis dan optimal.

Menurutnya,  sampai sekarang sektor perumahan rakyat terus terpinggirkan sebab tidak ada proteksi dan keberpihakan pemerintah dalam penyediaan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Tingginya backlog tidak dapat diselesaikan begitu saja tanpa adanya fokus yang serius dari pemerintah.  Kita berharap presiden nanti akan serius melihat sektor perumahan dan properti sebagai bagian dari faktor kesejahteraan sebuah bangsa," ungkapnya dalam rilis, Rabu (21/5/2014).

Dia menyatakan selama 2 periode pemerintahan terakhir, sektor perumahan dan properti seakan-akan menjadi anak tiri.

"Ketidakberpihakan pemerintah terhadap perumahan juga terlihat dari kepemimpinan kementerian yang menangani perumahan rakyat yang tidak memberikan sebuah kemajuan bagi dunia usaha perumahan dan properti," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper