Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sunrise International Bangun Kondotel di Kota Batu Rp300 Miliar

Pengembang properti PT Sunrise International Persada (SIP) menginvestasikan Rp300 miliar untuk membangun proyek kondominium hotel (kondotel) Holland Park di Kota Batu, Malang Jawa Timur.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA - Pengembang properti PT Sunrise International Persada (SIP) menginvestasikan Rp300 miliar untuk membangun proyek kondominium hotel (kondotel) Holland Park di Kota Batu, Malang Jawa Timur.

CEO SIP Aditya K.N mengatakan kondotel seluas 2 ha tersebut dikelilingi tempat-tempat wisata seperti Jatim Park dan Batu Night Spectacular (BNS).

“Kondotel ini akan menjadi destinasi utama wisata karena Holland Park menyajikan keindahan alam, hiburan juga kemewahan,” katanya dalam Pameran Holland Park perdana di Surabaya, Senin (19/5/2014).

Aditya menjelaskan bangunan kondotel akan menempati lahan 1 ha, sedangkan 1 ha lainnya digunakan untuk melengkapi fasilitas hotel.

Rencananya, SIP yang merupakan bagian dari grup Holland Bakery itu bakal mengusung konsep negeri Belanda untuk menyajikan atmosfer negeri kincir angin. Kondotel tersebut akan dioperasikan oleh operator internasional Golden Tulip.

“Nanti akan ada courtyard, ballroom untuk 1.200 orang, meeting room, gym and spa, wine room, juga wedding chapel,” ujarnya.

Chief Operating Officer SIP Dion Gunawan menjelaskan sejak dipasarkan melalui agen dan developer pada 2 minggu lalu, hingga kini Holland Park terlah terjual sekitar 100 unit lebih dari total 258 unit.

“Tower yang sudah sold out adalah tower Amsterdam, dan saat ini masih dibuka tower Rotterdam yang sekarang kami tawarkan melalui pameran di Ciputra World Surabaya,” kata Dion.

Kondotel pertama di Kota Batu yang harganya ditawarkan mulai Rp900 juta/unit itu rencananya mulai dibangun pada November 2014 dan ditargetkan rampung pada pertengahan 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper