Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiket KAI Dudik Lebaran Habis, Penyewaan Mobil Bakal Meningkat

Penyewaan kendaraan pribadi dan rental untuk mudik Lebaran 2014 dari Jakarta dan daerah sekitarnya akan meningkat tajam, karena banyak warga yang akan pulang ke kampung halamnya tidak kebagian tiket kereta api yang sudah ludes terjual.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penyewaan kendaraan pribadi dan rental untuk mudik Lebaran 2014 dari Jakarta dan daerah sekitarnya akan meningkat tajam, karena banyak warga yang akan pulang ke kampung halamnya tidak kebagian tiket kereta api yang sudah ludes terjual.

Imaduddin, warga Pulomas Jakarta Timur, mengatakan dirinya dan teman sekampungnya sudah memesan Kijang Innova untuk dipakai perjalanan mudik bersama keluarga karena kehabisan tiket kereta api untuk mudik Lebaran nanti.

“Saya dan teman saya sudah berusaha membeli tiket kereta api tujuan Semarang, tetapi sudah habis semua sehingga saya harus secepatnya pesan mobil sewaan untuk sekali perjalanan dari Jakarta ke Purwodadi,” katnya di Jakarta, Rabu (16/5/2014).

Menurutnya, pihak Humas Daop I Jakarta sebagai perwakilan dari manajemen kereta api sudah berusaha maksimal menyiapkan gerbong tambahan, dan begitu tiket kereta tambahan itu dijual langsung ludes terpesan seluruhnya.

Dia mengatakan jumlah penumpang kereta api untuk mudik Lebaran cenderung meningkat, tetapi kapasitas angkut gerbongnya justru turun akibat petugas stasiun tidak lagi menjual tiket tanpa tempat duduk, atau menjual tiket kelas gerbong barang sehingga penumpang bisa duduk lesehan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper