Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Changhong Bangun Basis Produksi AC di Indonesia

PT Changhong Electric Indonesia membuka pabrik baru pada medio 2014 guna memperkuat pasar air conditioner (AC) di Indonesia. Pabrik baru ini mampu memproduksi 500.000 unit AC per tahun.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Changhong Electric Indonesia membangun pabrik baru pada medio 2014 guna memperkuat pasar air conditioner (AC) di Indonesia. Berdirinya pabrik baru ini akan mampu memproduksi 500.000 unit AC per tahun.

Washington Fang, Managing Director Changhong Electric Indonesia, mengatakan pembangunan pabrik ini akan semakin menguatkan persaingan bisnis pendingin ruangan di Indonesia dan Asean.

“Pembangunan pabrik senilai US$6 juta ini akan memberikan dampak luar biasa bagi posisi Changhong di Indonesia. Kami optimistis tahun ini merek kami mampu bicara lebih dalam di pasar AC,” tuturnya, Rabu (14/5/2014).

Menurutnya, permintaan dan persaingan yang semakin meningkat, mendorong Changhong untuk dapat memproduksi barang-barang yang punya nilai lebih dari merek lain. Dengan komitmen ini, sertifikasi terbaru dari SNI menjadi bukti bahwa Changhong siap memberikan produk yang layak di Indonesia.

“Sertifikasi SNI tidak hanya menjadi kewajiban, akan tetapi memberi keuntungan karena masyarakat akan percaya akan kualitas kami,” katanya.

Pabrik yang dibangun di atas lahan seluas 40000 m2 ini, akan menyerap tenaga kerja sebanyak 600 orang dengan menggunakan dua lini produksi. Nantinya AC yang diproduksi tidak hanya melayani kebutuhan lokal saja, tetapi juga untuk pasar Asean.

“AFTA sudah di depan mata, untuk itu 30% hasil produksi dari pabrik baru ini akan diekspor untuk melayani negara-negara Asean,”  tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper